Home / berita umum / Wisatawan Asal Malaysia Tewas Setelah Lakukan Diving di Perairan Berau Kaltim

Wisatawan Asal Malaysia Tewas Setelah Lakukan Diving di Perairan Berau Kaltim

Wisatawan Asal Malaysia Tewas Setelah Lakukan Diving di Perairan Berau Kaltim – Wisatawan asal Malaysia, Yong Foong May, meninggal sesudah lakukan pekerjaan menyelam (diving) di seputar Pulau Kakaban, Berau, Kalimantan Timur. Yong Foong meninggal disangka sebab kecapekan.

“Menurut laporan, korban barusan menyelam di seputar Pulau Kakaban seputar jam 10.15 Wita. Akan tetapi, baru 15 menit, korban naik serta diketemukan tidak sadarkan diri di samping kapal,” kata Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono pada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Yong Foong pergi menyelam bersama dengan dua partnernya, Mohamad Ramzee serta Tobby, pada Selasa (26/2) pagi serta ditemani seseorang pemandu bernama Andreas Ade. Waktu lakukan penyelaman, korban berpasangan dengan partnernya, Ramzy, sesaat Tobby ditemani Andreas.

“Datang di tempat, beberapa tamu yang didampingi Andreas Ade lalu turun ke perairan Kakaban untuk lakukan penyelaman,” tutur Sigit.

Sesudah menyelam seputar 15 menit, Yong Foong serta Ramzy akan memutuskan naik ke permukaan air. Sedang Andreas serta Tobby masih tetap ada di di air.

Yong Foong sudah sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Batu. Akan tetapi, waktu datang di puskesmas pada jam 12.10 Wita, Yong Foong telah wafat.

“Untuk tahu pemicu tentu kematian wisatawan asal Malaysia itu, jenazah Yong Foong May langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rifai, Tanjung Redep, untuk melakukan visum,” kata Sigit.

About admin