Home / berita umum / Warga di Semarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang Karena Kesal

Warga di Semarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang Karena Kesal

Warga di Semarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang Karena Kesal – Penduduk di Jalan Tanjung Sari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah menyelenggarakan tidak setuju sebab jalan kampungnya rusak. Mereka menanami pohon pisang di jalan berlubang yg sekarang kondisinya diperparah hujan.

Beberapa pria penduduk Tanjung Sari RT 1 RW 13 ambil pohon pisang yg ada dipinggir jalan buat dipindahkan ke tengah jalan. Pemakai jalan terlebih motor lantas mesti hindari lubang yg ditanami pohon.

“Ya ini bentuk kekecewaan dari penduduk sebab tidak ada perbaikan,” kata salah satunya penduduk, Supriono, Senin (28/1/2019).

Supriono memaparkan, dahulu jalan itu memang sudah diaspal. Tetapi keadaan itu tidak tahan lama serta rusak hingga penduduk berulang-kali mesti menumpuk dengan urugan tanah biar tidak berlubang.

“Lebih kurang 500 mtr. ini. Diurug dengan cost swadaya penduduk, udah berulang-kali ini. 10 tahun kelihatannya ada (kerusakannya),” tutur Supriono.

Material urugan memang tutup lubang akan tetapi ikut mengundang lumpur. Menurut penduduk memang tidak ada metode berbeda kendati pemakai jalan beberapa ada yang jatuh gara-gara lubang yg masih tetap ada serta licin.

“Jatuh kerap di sini. Ya memang kurang nyaman, waktu antar sekolah anak mesti berhati-hati sekali, ” kata penduduk yang lain, Kholifah.

Dari pantauan di tempat, jalan pemukiman itu di muka memang masih tetap nampak aspal tipis. Akan tetapi makin jauh aspal itu berlubang dan berubah menjadi jalan tanah sebab urugan. Cuaca yg kerap hujan bikin banyak genangan serta lumpur.

Tindakan penduduk itu udah dilaksanakan sejak mulai Hari Minggu tempo hari. Penduduk pernah memperoleh info kalau piak Pemkot bakal melakukan perbaikan jalan itu, akan tetapi belum juga ada juga kepastian.

“Ya barusan ada yg kesini dari dinas atau kelurahan. Kita harapannya lekas ada perlakuan. Di Demak, jalan ke tambak saja udah beton. Kita harapannya ikut ingin dibeton,” tutur salah satunya penduduk.

About admin