Home / berita umum / Warga Di Bikin Resah Oleh 3 Beruang Madu Yang Masuk Ke Perkampungan

Warga Di Bikin Resah Oleh 3 Beruang Madu Yang Masuk Ke Perkampungan

Warga Di Bikin Resah Oleh 3 Beruang Madu Yang Masuk Ke Perkampungan – Tiga beruang madu masuk ke perkampungan serta bikin warga di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, resah.Masuknya beruang ini disangka berkaitan alih manfaat rimba jadi perkebunan.

” Beruang masuk ke kebun dekat dengan perkampungan warga di Ogan Komering Ulu.Terdapat 3 ekor serta saat ini tengah diakukan, ” kata Kepala BKSDA Sumatera Selatan Genman P Hasibuan, Minggu (15/7/2018).

Disebutkan Genman, beruang madu yang masuk ke perkampungan terbagi dalam dua ekor beruang dewasa serta satu ekor anak beruang.Beruang masuk ke perkebunan kopi di Desa Sumber Bahagia Merbau, Lubuk Batang, Sabtu (14/7) sore.

” Dua ekor itu indukan induk jantan serta betina, edangkan satu ekornya ialah anak beruang.Saat ini selalu diawasi keberadaannya, pendapat selain itu karena peralihan rimba ke perkebunan, ” kata Genman.

Walau demikian, kata Genman, perseteruan pada beruang serta warga baru berlangsung kesempatan ini.Oleh karenanya dia mohon warga tenang serta tidak betindak berlebihan serta membunuh ke-3 beruang itu.

” Beruang itu dilindungi, janganlah dibunuh.Bila terdapat masuk ke perkampunga baik dilaporkan saja sama BKSDA atau polisi paling dekat, ” tegasnya.

About admin