Home / berita umum / WADUH… Calo Di Samsat Dilegalkan? |Peristiwa

WADUH… Calo Di Samsat Dilegalkan? |Peristiwa

WADUH… Calo Di Samsat Dilegalkan? |Peristiwa Praktik pungutan liar di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap masih susah dihilangkan. Meski telah diringkus para calo konsisten muncul bersama beraneka ragam taktik baru.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memergoki praktik curang ini di kantor Samsat, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. Dia memperoleh keluhan dari seorang masyarakat adanya pungutan banyaknya duit disaat jalankan teliti fisik kendaraan.

Ganjar sengaja jalankan inspeksi mendadak (sidak). Kakek Sugiharto, masyarakat Gang Kantil III nomer 17, mengaku diminta Rp 50 ribu oleh seseorang polisi kala mengurus pelat No. & teliti fisik kendaraan roda duanya.

Ganjar juga cepat menggandeng kakek itu buat ke loket teliti fisik & meminta biar duit Rp 50 ribu yang diberikanya ke Brigadir Dani, petugas loket teliti fisik diminta kembali. Mendapati bukti tersebut, wajah Dani serta-merta pucat pasi & salah tingkah. Tapi dirinya konsisten berkilah.

Ganjar mengaku telah lama kecewa bersama maraknya praktik pungli di sekian banyak Samsat di Jawa Tengah. Meski begitu, Ganjar mengaku ada salah satu Samsat di Wonogiri yang dengan cara terang-terangan tak jalankan pungli malah mendeklarasikan bakal menolak & membebaskan pungli.

About admin