Home / berita umum / Umat Muslim Berame-rame Datang Ke Masjid Saat Malam Ganjil Berharap Berkah

Umat Muslim Berame-rame Datang Ke Masjid Saat Malam Ganjil Berharap Berkah

Umat Muslim Berame-rame Datang Ke Masjid Saat Malam Ganjil Berharap Berkah – Beberapa puluh ribu kaum muslim penuhi Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) . Mereka memakai malam bln. ramadan dengan iktikaf. Mereka lakukan qiyamul lail (Beribadah yang dikerjakan pada malam hari) untuk memperoleh malam lailatul qodar.

Dari pantauan detikcom, jemaah mulai berdatangan sekitaran jam 23. 00 wib. Mereka datang ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya setiap malam ganjil di bln. suci ramadan.

” Pada malam 23 ramadan, kami prediksikan 20 ribu jamaah yang ada untuk melakukan iktikaf, ” kata Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Helmy Muhammad Noor di lokasi, Jumat (8/6/2018) dinihari.

Jumlah jemaah ini bertambah 2 kali lipat dibanding malam ganjil terlebih dulu malam 21 pada Rabu (7/6) dinihari, sekitaran 10 ribu orang.

Sebelumnya salat qiyamul lail di pimpin KH Ahmad Muzakky Alhafidz, beberapa jemaah tampak lakukan dzikir. Ada yang membaca Al Quran serta ada yang lakukan salat malam serta salat sunnah yang lain.

Helmy menyebutkan salat malam hari ini juga akan dibagi jadi tiga step. Yaitu, salat tahajud dua rakaat, tasbih, tahajud serta hajat. ” Dalam salat kelak semuanya lampu dimatikan serta alat komunikasi tidak diaktifkan. Supaya salatnya khusyuk, ” lebih Helmy.

Sepanjang acara berjalan, pihaknya juga mempersiapkan tim medis menghadapi jemaah yang sakit. Diluar itu tiap-tiap pojok masjid juga dijaga petugas keamanan.

Disamping itu seseorang jemaah, Hari (32) warga Gayungsari mengakui senantiasa ada waktu qiyamul lail. ” Setiap malam ganjil mendekati 10 hari paling akhir, setiap th. saya senantiasa mengajak istri untuk turut salat malam disini, ” terang Hari.

About admin