Home / moto gp / Tampil Dominan di Jerez, Marquez Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol

Tampil Dominan di Jerez, Marquez Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol

Tampil Dominan di Jerez, Marquez Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol – Rider Honda, Marc Marquez, tampil menguasai sampai jadi juara di MotoGP Spanyol. Pembalap tuan-rumah sukses kuasai tribune di Jerez.

Dalam balapan di Circuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Marquez senantiasa jadi yang paling depan dalam 25 putaran. Ia jadi yang paling cepat dengan catatan waktu 41 menit 8, 685 detik.

Dengan hasil ini, Marquez juga mengulangi kemajuan tahun yang lalu di circuit yang sama. Lebih bagusnya , pembalap 26 tahun itu senantiasa menggapai tribune dalam tujuh kali edisi balapan MotoGP Spanyol. Rinciannya, Marquez jadi juara 3 kali, finish ke dua, 3 kali, serta sekali menggapai tribune ke-tiga.

Kemajuan Marquez kesempatan ini disertai pembalap Spanyol yang lain. Rider Ecstar Suzuki, Alex Rins, finish ke dua. Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, meningkatkan supremasi pembalap negeri matador dengan tempati tribune ke-tiga.

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tidak berhasil membela urutan pertama selesai start. Marc Marquez paling depan, disusul Franco Morbidelli. Quartararo mengejar pada urutan ke-tiga. Waktu lap pertama tuntas, formasi tiga besar gak berganti.

Jarak antara Marquez dengan Morbidelli pada lap ke-tiga masih dahsyat. Perselisihan saatnya, Marquez bertambah cepat 0, 360 detik ketimbang pembalap asal Italia itu.

Alex Rins mendahului Andrea Dovizioso pada lap ke-4. Juara MotoGP Amerika Serikat itu tempati urutan ke-4, sekejap lalu kembali disalip Dovizioso.

Formasi tiga besar gak berganti sampai balapan udah melahap enam lap. Marquez paling depan, dibayang-bayangi dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Morbidelli serta Quartararo.

Quartararo naik ke urutan ke dua pada lap ke-10. Ia mendahului Morbidelli dalam satu tikungan ke enam. Sekejap lalu Rins menyalip Maverick Vinales buat merampas urutan ke-4. Marquez makin gak tersusul dengan jarak lebih dari satu detik.

Bencana buat Quartararo berlangsung pada lap ke-13. Ia alami problem pada motornya sampai tidak berhasil finish.

Morbidelli dilalui Rins pada lap ke-15. Pembalap Italia itu saat ini berkompetisi dengan Vinales buat menyelamatkan urutan ke-tiga. Rins berada pada urutan ke dua.

Morbidelli selanjutnya disalip oleh Vinales tidak lama kemudian. Tidak ada pembalap Petronas Yamaha di urutan tribune. Kemudian urutan Mordibelli senantiasa bergeser, didahului Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Morbidelli di urutan ke enam waktu balapan tinggal tersisa tujuh lap.

Marquez gak tersusul di bekas balapan, ia jadi yang paling cepat di MotoGP Spanyol 2019.

About admin