Home / berita umum / Sopir Taksi Online Ini Rampas Uang Tunai dan Perhiasan Milik 2 Wanita di Brebes

Sopir Taksi Online Ini Rampas Uang Tunai dan Perhiasan Milik 2 Wanita di Brebes

Sopir Taksi Online Ini Rampas Uang Tunai dan Perhiasan Milik 2 Wanita di Brebes – Seseorang pengemudi taksi online di Brebes, Jawa Tengah diamankan polisi. Aktor sudah lakukan perampasan pada dua orang wanita. Uang tunai serta perhiasan sukses disikat aktor.

Sopir taksi online yang diamankan ialah Ari Prabowo (32), masyarakat Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Dia diamankan selesai merebut pada dua orang rekan wanita kenalannya lewat aplikasi chat Tantan.

Ke-2 korban yakni Nur Fauzah, masyarakat Desa Kupu, Kecamatan Wanasari, serta Eka Purnamasari, masyarakat Kedunguter, Kecamatan Brebes. Dari ke-2 korban, Ari sukses merebut uang Rp 20 juta, handphone serta perhiasan emas sejumlah Rp 9 juta.

“Aktor adalah sopir taksi online. Kami terima laporan, lalu anggota lakukan penyidikan. Aktor kami dapatkan serta diamankan di muka pusat belanja di Kota Tegal,” kata Kasatreskrim Polres Brebes, Arwansah, Selasa (5/3/2019).

Modus yang digunakan aktor yaitu dengan mencari korban lewat aplikasi chat Tantan. Sesudah berteman, korban dibawa berjalan-jalan memakai mobil aktor yang digunakan menjadi taksi online. Akan tetapi di tengah perjalanan, aktor hentikan mobil serta beralasan ada permasalahan sama ban mobil.

Aktor lalu minta korban untuk turun terlebih dulu dari mobilnya. Sesudah turun, aktor langsung pergi tinggalkan korban demikian saja serta membawa lari tas korban yang berisi uang serta barang bernilai yang lain.

“Korban Nur Fauzah, di turunkan di pinggir jalan tol Brebes Barat. Sedang korban Eka Purnamasari di turunkan di SPBU di jalan Pantura Bulakamba,” jelas Kasat Reskrim.

Ari mengakui dari tangan Eka sukses menggondol uang Rp 15 juta serta satu handphone. Sedang dari Nur Faizah, Ari sukses menggondol tas yang berisi uang Rp 5 juta, handphone serta perhiasan emas sejumlah Rp 9 juta.

Waktu diminta info, Ari Prabowo mengakui sangat terpaksa lakukan tindakannya sebab terlilit hutang serta cicilan mobil yang perlu dibayar setiap bulannya. Pendapatannya menjadi sopir taksi online, menurut dia tidak memenuhi untuk mencicil angsuran.

“Sangat terpaksa (lakukan tindakan ini). Pendapatan dari taksi online tidak cukuplah buat bayar hutang serta angsuran,” tuturnya Ari.

About admin