Home / berita umum / Semburan Gas Bercampur Lumpur Setinggi 7 Meter di Maluku, Diduga Gara-gara Ini

Semburan Gas Bercampur Lumpur Setinggi 7 Meter di Maluku, Diduga Gara-gara Ini

Semburan Gas Bercampur Lumpur Setinggi 7 Meter di Maluku, Diduga Gara-gara Ini – Desa Morokay di Propinsi Maluku digemparkan dengan momen semburan gas bercampur lumpur. Momen ini disangka dikarenakan pengeboran sumur bor oleh masyarakat.

Momen ini berlangsung di hari Minggu (10/3/2019) waktu masyarakat RT 13 Desa Morokay, Kabupaten Maluku Tengah, lakukan pengeboran sumur bor di tempat dengan pipa memiliki ukuran 1,5 inci. Seputar jam 17.00 WIT, berlangsung semburan gas di tempat yang tertancap pipa itu.

“Dengan memakai alat seadanya dengan manual, dengan memakai pipa memiliki ukuran 1,5 Inci, pipa seukuran 1,5 Inci telah tertanam di tanah sekitar 9 setap, pas jam 1700 WIT dari lubang pipa itu sudah keluarkan semburan gas bercampur pasir serta air setinggi 5-7 mtr.,” tutur Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhamad Roem Ohoirat dalam keterangannya, Selasa (12/3/2019).

Pada jam 20.00 WIT, semburan itu menjadi semburan air bersih bercampur pasir halus berwarna hitam. Kepolisian telah turun ke tempat peristiwa.

“Pas jam 20.00 WIT, semburan itu menjadi semburan air bersih bercampur pasir halus berwarna hitam,” kata Roem.

Polisi menjelaskan, sumur bor itu atas kepemilikan Bungati (40), masyarakat Desa Morokay. Sampai Senin (11/3), sumur bor masih tetap keluarkan lumpur.

“Untuk perubahan sumur bor ini, Senin 11 Maret 2019 jam 06.00 s/d 12.00 WIT, sumur bor itu masih tetap keluarkan air bercampur pasir halus warna hitam,” tutur Roem.

About admin