Home / berita umum / SBY Belum Pastikan Pengumuman Sah Siapa Cawapres Jokowi

SBY Belum Pastikan Pengumuman Sah Siapa Cawapres Jokowi

SBY Belum Pastikan Pengumuman Sah Siapa Cawapres Jokowi – Partai Demokrat tengah menggodok serta mematangkan calon wakil presiden yang akan maju pada Pemilu 2019.Cuma saja, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belumlah pastikan kapan pengumuman sah dikatakan pada orang-orang.

” Insya Allah pada waktunya (Partai) Demokrat akan ambil pilihan yang definitif, ” tutur Ketua Umum Partai Demokrat SBY di sela pulang kampung ke Pacitan, Jawa Timur, Minggu (15/7/2018).

SBY mengaku, pihaknya selalu merajut komunikasi baik dengan pihak Jokowi ataupun Prabowo yang akan kembali bertanding diajak Pemilihan presiden.Menurut SBY, ini untuk penuhi keinginan orang-orang.

” Karena rakyat pasti ingin 5 th. yang akan datang mempunyai pemimpin-pemimpin yang dapat penuhi keinginan mereka, ” lebih Presiden ke-6 RI itu.

SBY kembali menyatakan bila partainya masih tetap menanti siapa figur yang diambil Jokowi mendampinginya menjadi calon wakil presiden.Sikap sama juga di ambil sebagian partai lainnya.Hal tersebut sangatlah terpenting untuk memastikan sikap setelah itu.

Dia juga mengatakan Partai Demokrat bukanlah jadi sisi dari konsolidasi pemerintahan.Juga tidak jadi sisi dari oposisi.

” Dengan begitu jika Presiden Jokowi mengambil keputusan siapa cawapresnya kurun waktu dekat ini jadi pengambilan ketetapan Partai Demokrat akan dapat dikerjakan lebih cepat lagi, lebih sah, lebih definitif dari saat ini, ” tuturnya.

Di bagian lainnya, Demokrat juga menanti ketetapan Prabowo berkaitan partai mana yang akan berkoalisi.Termasuk juga di dalamnya siapa figur yang akan diambil menjadi calon wakil presiden.

” Saatnya selalu lari ya.4 hingga 10 Agustus keinginan kita partai-partai telah dapat memutuskan, termasuk juga partai kami Partai Demokrat, ” ujarnya berkaitan tenggat waktu pemilihan calon presiden.

About admin