Home / berita umum / Resiko Pelihara Ikan Arapaima Dan Bahaya

Resiko Pelihara Ikan Arapaima Dan Bahaya

Resiko Pelihara Ikan Arapaima Dan Bahaya – Ikan Arapaima yang beresiko serta dilarang masuk ke Indonesia serta dibuang ke Kali Brantas memanglah telah ‘diamankan’. Tetapi Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti memberi wanti-wanti agar menjauhi hoby pelihara Arapaima.

” Saya lihat saya rasa dari momen itu mesti disosialisasikan lantaran banyak yang belum juga tahu serta mengapa tidak dapat dilepaskan hidup di perairan Indonesia. Itu sangatlah utama lantaran bila kesadaran itu tidak ada, dikahwatirkan hoby berikut yang mempunyai serta pelihara lantaran ikannya makannya rakus, pada akhirnya mereka terlepas ikannya, ” tutur Susi.

Susi mengemukakan ini waktu mengadakan video conference berkenaan delapan ekor ikan Arapaima gigas yang dilepaskan ke Sungai Brantas, Jawa Timur. Video conference dikerjakan dari tempat tinggalnya di Pangandaran, Jawa Barat, berbarengan Kepala BKIPM Jakarta serta BKIPM Surabaya, Kamis (28/6/2018).

Seperti di ketahui, ikan Arapaima masuk dalam daftar 152 ikan yang dilarang masuk ke Indonesia lantaran beresiko untuk lingkungan sekelilingnya. Melepas Ikan Arapaima bakal berkibat pada dimangsanya ikan-ikan lainnya di perairan sekelilingnya. Hoby pelihara Arapaima dapat membahayakan ekosistem ikan-ikan lokal.

” Bila ada ikan yang 2 mtr. panjangnya terlepas, semuanya ikan lokal tentu habis serta itu tidak dapat dimaafkan. Ini yang ounya tentu tahu ini dilarang jadi penegakan hukum mesti dikerjakan, ” tutur Susi.

About admin