Home / berita umum / Polda Banten Tangkap Bandar Sabu 2 Kg Jaringan Serang-Pakistan

Polda Banten Tangkap Bandar Sabu 2 Kg Jaringan Serang-Pakistan

Polda Banten Tangkap Bandar Sabu 2 Kg Jaringan Serang-Pakistan  РBandar sabu golongan jaringan Serang-Pakistan diamankan deretan Polda Banten. Diketemukan sabu seberat 2 kilo-gram dengan nilai Rp 3 miliar.

Kapolda Banten Irjan Tomsi Tohir menjelaskan, pengungkapan berasal dari penyelidikan masalah narkoba pada terduga M Hasanuddin serta Asep Sanusi pada Selasa (12/2) saat kemarin. Dari pernyataan sabu group 1 itu dibeli dari tangan terduga Dilah lias Jordan alias AA (32).

Hasil dari peningkatan, Dillah nyata-nyatanya jaringan besar di lokasi Banten serta golongan Pakistan. Dia selanjutnya diamankan pada Senin (18/3) Kampung Lembur Asem, Sidomukti Baros, Kabupaten Serang.

“Jika jaringan memang banyak, teristimewa golongan ini jaringannya golongan Pakistan,” kata Tomsi pada wartawan di Mapolda Banten, Serang, Senin (15/4/2019).

Disana, polisi pun tangkap terduga Budi Iskandar (29), Ules (42) serta Yeni (51).

Tomsi menjelaskan, pemeran mendapat barang lewat komunikasi dengan seseorang napi bernama Achmed seseorang WNA Iran di Lapas Tagerang. Dia diperintah ambil sabu dari orang gak diketahui di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, barang haram ini gagasannya akan di jual di daerah Pandeglang serta Lebak. Bahkan juga, penyebarannya udah di jual ke kampung-kampung.

Sabu selanjutnya dihilangkan Kapolda Banten berbarengan kiai kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati serta deretan Korem Maulana Yusuf.

“Dari penangkapan ini 8.000 jiwa masyarakat diselamatkan,” katanya.

Pemeran diancam clausal 114 ayat (2), sub clausal 112 ayat (2) jo clausal 131 ayat (1) UU terkait Narkotika dengan ultimatum pidana 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati.

About admin