Home / berita umum / Penyakit Yang Harus Di Waspadai Saat Haji Indonesia

Penyakit Yang Harus Di Waspadai Saat Haji Indonesia

Penyakit Yang Harus Di Waspadai Saat Haji Indonesia – Beberapa jemaah calon haji Indonesia mesti mewaspadai penyakit bawaan yang terkena serta penyakit menyebar yang dapat didapat waktu ada di tempat beribadah haji.

” Ada dua grup, yakni penyakit yang memanglah dibawa dari Tanah Air, serta penyakit yang didapat saat di Arab Saudi. Bila tidak dikendalikan dengan begitu baik, dapat jadi bertambah kronis, jamaah sakit berat, serta mengakibatkan kematian, ” kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Juiceup Singka di Jakarta, Selasa.

Eka menuturkan untuk calon jamaah yang telah menderita penyakit seperti diabetes, hipertensi, serta penyakit jantung dapat punya potensi jadi bertambah kronis waktu di Arab Saudi mengingat keadaan yang berlangsung di lapangan.

Oleh karenanya butuh dikendalikan dengan tidak melakukan aktivitas sangat capek, seperti melancong atau melakukan beribadah sunah yang kuras tenaga hingga dapat beresiko pada keadaan kesehatan.

Sesaat untuk penyakit yang dapat diperoleh di Arab Saudi, Eka menerangkan sebagian misalnya, seperti MERS-CoV yang disebut penyakit saluran pernafasan karena virus dari binatang yang terkontaminasi.

” Meskipun orangnya kuat, namun disana saat terserang virus ini tetaplah saja sakit, ” kata Eka.

Oleh karenanya dianjurkan jamaah tidak bermain-main dengan hewan di Arab Saudi.

Diluar itu penyakit beda yang paling umum terkena oleh jamaah haji adalah heat stroke atau serangan stroke karena terkena sengatan cahaya matahari.

Suhu Arab Saudi yang lebih tinggi di banding Indonesia dapat mengakibatkan heat stroke. Jamaah diinginkan penuhi keperluan hidrasi badan setiap saat serta melindungi dari sengatan cahaya matahari segera.

Ada pula potensi penyakit beda, yakni kolera yang tengah jadi peristiwa mengagumkan di negara Yaman yang berdekatan segera dengan Arab Saudi.

Penyakit kolera adalah penyakit yang cepat menyebar jika seorang tidak melindungi kebersihan badan serta sanitair dengan baik.

Supaya tidak sakit, beberapa jamaah disuruh untuk melindungi kebersihan dengan membersihkan tangan sebelumnya makan atau sesudah buang air besar atau memakai sanitair tempat umum.

Janganlah lupa melindungi juga kebersihan minuman dan makanan yang dikonsumsi. ” Beli buah yang ada kulitnya seperti pisang, yg tidak dikonsumsi segera, ” kata Eka.

About admin