Home / berita umum / Pemprov Diminta Warga Bukit Duri Penuhi Janji Bangun Kampung Susun

Pemprov Diminta Warga Bukit Duri Penuhi Janji Bangun Kampung Susun

Pemprov Diminta Warga Bukit Duri Penuhi Janji Bangun Kampung Susun – Ketua Komune Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi menyampaikan tuntutan warga Bukit Duri ke Pemprov DKI untuk selekasnya bangun kampung susun tidak ada kaitan dengan kontrak politik. Dia menyampaikan keinginan itu atas basic kemanusiaan.

” Dalam perjuangan, kami memprioritaskan hukum kemanusiaan, bukan negosiasi politik atau kontrak politik dalam pemimpin mana saja, ” kata Sandy di kantor sekretariat Ciliwung Merdeka, Matraman Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

Sandy tidak menolak bila warga Bukit Duri ikut serta kontrak politik dengan Anies-Sandi waktu kampanye Pemilihan kepala daerah DKI 2017 kemarin. Dia menyatakan kontrak politik itu bukan basic dari perjuangan warga Bukit Duri sekarang ini.

Menurut dia, pembangunan kampung susun adalah keharusan Pemprov DKI untuk melayani orang-orang.

” Meskipun dalam konteks kampanye pemilihan kepala daerah tempo hari, warga Bukit Duri menggerakkan kontrak politik dengan pasangan Anies-Sandi. Basis tuntutan kami bukan kontrak politik, tetapi berbasiskan menuntut keharusan pemerintah menjadi fasilitator untuk melayani orang-orang dengan bangun kampung atau permukiman buat warga miskin kota, ” tuturnya.

Dia memberikan warga Bukit Duri memohon Pemprov DKI ganti rumah serta tanah yang sudah digusur dengan rumah serta tanah, bukan rumah susun simpel sewa (rusunawa).

Awal mulanya, warga Bukit Duri memohon Pemprov DKI selekasnya melakukan janjinya untuk membuat kampung susun manusiawi. Terlebih, telah dua tahun Pengadilan Tinggi Jakarta memenangi tuntutan warga atas penggusuran yang dikerjakan oleh Pemprov.

” Warga meminta Pemprov DKI Jakarta bisa selekasnya melakukan janji serta programnya untuk bangun ‘kampung susun manusiawi Bukit Duri berbasiskan koperasi warga berdaya’ ” kata perwakilan warga Bukit Duri, Riswa, di sekretariat Ciliwung Merdeka, Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (24/7).

About admin