Home / berita umum / Pemerintah Daerah Sampai Stakeholder Yang Lain Diinginkan Bisa Pro Aktif

Pemerintah Daerah Sampai Stakeholder Yang Lain Diinginkan Bisa Pro Aktif

Pemerintah Daerah Sampai Stakeholder Yang Lain Diinginkan Bisa Pro Aktif  – Ada temuan di product makanan sarden kalengan buat ramai akhir-akhir ini. Atas problem itu pengawasan pada product makanan juga disuruh untuk lebih intensif.
” Saya mengharapkan hal semacam ini tidak berlangsung sekali lagi ya pastinya. BPOM, pemerintah daerah sampai stakeholder yang lain diinginkan bisa pro aktif menghindar supaya hal semacam ini tidak berlangsung pagi, ” tutur Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, lewat info tertulisnya, Jumat (30/3/2018) .
Ia meneruskan kontrol pada product makanan yang di jual di Indonesia dapat diintensifkan hingga orang-orang terproteksi.
” Kontrol beberapa produk makanan mesti diintensifkan, hingga orang-orang memperoleh perlindungan, ” sambungnya.

Ia menerangkan kalau product makanan yang diketemukan ada cacing di dalamnya datang dari luar Indonesia. Oleh karenanya, bila ada importir makanan yang berjualan product kedaluwarsa jadi mesti di beri hukuman tegas.
Jika memang perlu, kata Taufik, produsen ‘nakal’ itu di beri hukuman berbentuk pencabutan izin usahanya di Indonesia. Ini dikerjakan supaya tidak beresiko jelek pada orang-orang Indonesia.
” Bila masih tetap ada importir atau perusahaan makanan dapat dibuktikan pasarkan product makanan yang kedaluwarsa atau bahkan juga memiliki kandungan cacing seperti masalah makarel ini, pasti mesti diberi hukuman tegas. Jika memang perlu bila telah dapat dibuktikan kuat dapat saja izin usahanya dicabut, ” tutur Taufik.

Taufik mengakui selama ini ia mengapresiasi langkah Tubuh Pengawasan Obat serta Makanan (BPOM) yang temukan ada 27 product sarden kaleng yang terkontaminasi cacing type Anisakis sp.
Ia juga mengharapkan peristiwa ini tidak terulang terlebih bln. puasa serta Lebaran tidak lama sekali lagi tiba. Orang-orang mesti memperoleh perlindungan dari product makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

About admin