Home / teknologi / MUI: TrueMoney, Satu-satunya Yang Bersertifikat Syariah |Teknologi

MUI: TrueMoney, Satu-satunya Yang Bersertifikat Syariah |Teknologi

MUI: TrueMoney, Satu-satunya Yang Bersertifikat Syariah |Teknologi – TrueMoney, pelayanan duit elektronik hasil kolaborasi dari Ascend Grup & PT. Witami Cash Mandiri, baru saja dinyatakan oleh MUI ialah product e-money yang sudah bersertifikat syariah. Bahkan menurut Ketua Umum MUI, KH. Maruf Amin, TrueMoney ialah product duit elektronik satu-satunya di Indonesia yang sudah bersertifikat syariah.

“Baru TrueMoney yang satu-satunya product duit elektronik yang bersertifikat syariah. Product E-money yang lain belum bersertifikasi syariah,” ujarnya dalam konferensi pers TrueMoney di Jakarta, Senin 28/3.

Sejauh ini, kata beliau, walaupun sekian banyak perbankan syariah mengeluarkan product e-money, belum dapat dikategorikan syariah. Pasalnya, sampai sekarang pihak perbankan syariah yang mempunyai duit elektronik tersebut belum sempat dilakukan audit oleh MUI.

“Yang lain-lain belum dapat dikatakan syariah sebab kita belum audit. Kita tak tahu. Menjadi ya, wallahuallam. Apabila TrueMoney ini kan udah kita audit, proses, dipelajari. Dari hasil itu, kita simpulkan bahwa TrueMoney ini tak riba. & tentunya, mereka udah akan legalitas dari Bank Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, menurut CEO TrueMoney, Joedi Wisoeda, skema syariah yang dilakukannya yaitu fee yang didapatkan pihaknya bukan dari transaksi yang dilakukan, melainkan memperoleh fee dari Biller atau agen lantaran mempermudah membayarkan.

About admin