Home / kesehatan / Mual Saat Hamil Itu Wajar, Malah Bagus Untuk Bayi

Mual Saat Hamil Itu Wajar, Malah Bagus Untuk Bayi

Menjalani saat-saat kehamilan memanglah menjadi masa yang begitu menyenangkan. Namun kadang kala gejala seperti morning sickness kerapkali membuat sang ibu tak nyaman. Morning sickness bisa diartikan sebagai muntah dan mual seperti yang dialami oleh sejumlah perempuan dimasa awal kehamilan.

Terkadang istilah tersebut di salah artikan dengan mual yang di alami pada pagi hari saja, tapi kenyataannya kondisi tersebut dapat terjadi kapan saja maupun disepanjang hari, dan bahkan malam hari juga.

Walaupun membuat tak nyaman, tapi morning sickness ternyata sangat baik untuk calon bayi. Dari sebuah penelitian, perempuan yang mengalami muntah mual diawal kehamilan hanya akan beresiko setengahnya untuk keguguran. Terlabih lagi, resiko keguguran bakal kian bertambah rendah pada perempuan dengan muntah disertai mual.

Pneletitian yang di pimpin peneliti National Institute of Child Helath and Human Development AS itu melibatkan hampir 900 perempuan yang pernah mengalami keguguran serta selanjutnya hamil lagi.

Dalam morning sickness disebut-sebt berhubungan dengan tingginya hormon yang terjadipada awal kehamilan. Tapi masih belum diketahui ada dampak dalam kasus keguguran.

About admin