Home / berita umum / Libur Panjang, Wisatawan Kehabisan Hotel |Peristiwa

Libur Panjang, Wisatawan Kehabisan Hotel |Peristiwa

Libur Panjang, Wisatawan Kehabisan Hotel |Peristiwa-  Pulau Sabang sejak mulai dipadati wisatawan yang hendak menghabiskan musim liburan panjang. Diperkirakan, lebih dari 15 ribu wisatawan telah memadati pulau Weh paling barat Indonesia. Akibatnya, pihak perhotelan tak sanggup menampung seluruhnya tamu yang datang ke Sabang.

Wisatawan yang berkunjung ke Sabang datang dari beraneka penjuru daerah di Indonesia. Mereka mayoritas datang dari Sumatera, Jakarta & jumlahnya daerah yang lain. Tidak cuma itu, banyaknya wisatawan mancanegara yang benar-benar telah teratur berlibur di Pulau Sabang serta datang.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh Misdarianto memperkirakan telah ada 15 ribu lebih wisatawan yang telah terangkut ke Sabang lewat pelabuhan. Jumlah tersebut diprediksi bakal tetap meningkat, mengingat libur panjang di awal bulan Mei sampai hari Minggu.

“Kita memperkirakan telah mencapai 15 ribu wisatawan telah terangkut ke Sabang. Ini kita perkirakan dapat tetap bertambah, kata Misdarianto di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat 6/5.

Misdarianto menyambung, pihaknya sudah menambah jumlah keberangkatan kapal yang bakal menuju ke pulau tersebut. “Kapal Serentak Express Bahari & Express Cantika tempo hari berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh & sebaliknya sejumlah enam kali, sedangkan kapal lambat berlayar 7 kali. Kita bakal tambah serasi bersama tamu yang ada,” tuturnya.

About admin