Home / berita umum / Kunjungan Sandiaga Uno Menjadi Sorotan Publik

Kunjungan Sandiaga Uno Menjadi Sorotan Publik

Kunjungan Sandiaga Uno Menjadi Sorotan Publik – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terdaftar telah enam kali lakukan kunjungan kerja ke luar negeri saat menjabat. Terbaru, Sandiaga bertolak ke Moskow, Rusia untuk mengulas kerja sama program sister city.

Dari catatan detikcom, Dubai Uni Emirat Arab jadi kota pertama yang didatangi Sandiaga sesudah sebulan menjabat Wakil gubernur DKI Jakarta. Keberangkatannya pada November 2017 lantas untuk menghadiri komunitas entrepreneur serta pemerintah di Dubai.

Saya ingin ke Dubai kelak malam. Dikasih peluang diundang oleh Syekh Muhammad bin Rashid Al Maktoum, ” tutur Sandiaga di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

” Buka komunikasi serta lembaran baru jika Jakarta ini kita begitu terima investasi terutamanya untuk bangun infrastruktur. BUMD-BUMD yang tempo hari kita akan bukakan channelnya kesana buat mereka dapat bekerja bersama serta memperoleh financing, ” tutur Sandiaga.

Lalu pada awal tahun 2018, Sandiaga berkunjung ke Tokyo, Jepang saat lima hari. Kunjungan itu untuk belajar persiapan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diaplikasikan dalam Asian Games. Kunker ke Tokyo dikerjakannya pada 19-24 Februari 2018.

” Sesuai dengan undangan mereka, lima hari. Hari Sabtu pulang (24/2), ” kata Kepala Biro Kepala Daerah serta Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Kunjungan selanjutnya merupakan Amerika Serikat (AS) saat 24-30 Juni 2018. Sandiaga terbang ke AS untuk mengevaluasi center for mobility yang dapat kurangi kemacetan di kota besar serta jadi pembicara seminar.

” Pertama dari instansi Massachusetts Institute of Technology untuk mengevaluasi center for mobility, yang saat ini dengan potensi tehnologi serta digital dapat kurangi kemacetan kurang lebih 30 % dengan pemakaian tehnologi di lampu-lampu jalan raya, jadi lampu merah. Serta ini ikuti data-data atau big data analytics. Jadi saya akan dipresentasikannya itu, ” kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (18/6).

Kunker ke empat, awal Juli lantas, dia lakukan kunjungan ke Singapura dalam rencana jadi pembicara di World Cities Summit. Sandiaga ada di negara itu saat 9-10 Juli 2018.

Hari Senin, saya (akan) pergi ke Singapura menjadi pembicara di World Cities Summit, ” kata Sandiaga di GOR PKP, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7).

Awal Agustus 2018 ini Sandiaga meningkatkan jumlahnya kunjungannya ke luar negeri. Dia terbang ke Moskow mengulas program sister city serta jadi pembicara dalam Indonesia Asia Busines Komunitas. Kunjungan ke Moskow akan dikerjakan sampai Rabu (3/8).

” Dalam rencana pertemuan bilateral, berjumpa Wali Kota Moskow untuk mengulas lanjutan kerja sama yang telah dijajaki Pak Djarot (eks Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat), ” jelas Sandiaga di Balai Kota, Selasa (31/7).

Kunjungan kerja Sandiaga ke Moskow ini memetik masukan dari Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. Dia menilainya Sandi cuma berjalan-jalan karena telah capek mengatur Jakarta, ditambah lagi momennya bertepatan dengan pergelaran Asian Games.

Baguslah, berjalan-jalan buat refreshing. Mungkin saja di Jakarta (Sandiaga) telah pening, ” kata Gembong sekalian ketawa pada wartawan, Rabu (1/8).

Sandi sendiri tidak ingin ambillah pusing kunjungan kerjanya dikait-kaitkan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang telah makin dekat. Baginya, dianya serta semua deretan berkaitan selalu bekerja optimal untuk kesuksesan penyelenggaraan arena berprestise itu.

” Saya ingin katakan pada sahabat-sahabat kita jika Moskow serta Rusia sukses jadi tuan-rumah Piala Dunia terunggul dalam histori. Piala dunia yang tersukses. Kita ingin juga Jakarta, Palembang serta Indonesia juga sukses jadi tuan-rumah Asian Games, ” katanya.

About admin