Home / kuliner / Kripik Tempe Ini Terkenal Sampai Jepang |Kuliner

Kripik Tempe Ini Terkenal Sampai Jepang |Kuliner

Kripik Tempe Ini Terkenal Sampai Jepang |Kuliner Sekilas tidak ada sebuah perbedaan yang berarti dari  keripik tempe olahan rumah tangga milik Hardi bersama keripik tempe yang ada di pasaran. Serta dikala digigit, keripik tempe yang diproduksi tahun 2014 ini tak beda dari keripik tempe lain, terasa renyah dengan rasa gurih dan tetunya bercampur asin.

Dari rasa tersebut sebenarnya sama dari keripik tempe lain, tetapi saat Kompas Travel mencoba melihat dapur pembuatannya, ada yang yang berbeda dibandingkan keripik yang dikasih label karima ini. Dominasi renyah dari keripik tempe ini, menurut Hardi, berasal dari pemakaian rumput laut juga sebagai pelapis irisan tempe. Terkecuali memberikan rasa renyah, keripik tempe ini serta dipromosikan tajir bakal serat.

“Seratus % renyah itu dari rumput laut yang kita manfaatkan juga sebagai perenyah. Kebetulan di Nunukan rumput laut amat sangat melimpah, kita manfaatkan kearifan lokal,” papar Hardi, Pekan (25/1/2016), di Nunukan, Kalimantan Utara.

Tak seluruhnya rumput laut dapat dijadikan perenyah. Cuma dari tipe rumput laut cotoni yang sanggup menciptakan keripik tempe terasa renyah. Perlakuan pada rumput laut sampai siap buat dijadikan pelapis irisan slim tempe pun harus mendapat perhatian.

About admin