Home / Berita Bola / Juventus, Klub dengan Pemasukan Terbesar | Berita Bola

Juventus, Klub dengan Pemasukan Terbesar | Berita Bola

Juventus, Klub dengan Pemasukan Terbesar | Berita Bola. Juventus adalah salah satu klub yang memiliki pemasukan terbesar dari ajang Liga Champions musim 2014-15 lalu, meskipun statusnya hanya sebagai finalis karena mereka mampu ditaklukkan Barcelona dalam pertandingan puncak.

Total pemasukan Juve selama diselenggarakannya kompetisi Liga Champions musim lalu mencapai angka 89,1 juta euro, atau setara dengan Rp 1,36 triliun. Jumlah tersebut melampaui pemasukan Barcelona, yakni 61,03 juta euro serta Paris Saint-Germain yang meraup untung 56,1 juta euro.

Juve memang “hanya” memperoleh pemasukan sebesar 10,5 juta euro dari dana yang diterimanya sebagai finalis, terpaut 4,5 juta euro di belakang Barca. Akan tetapi, juara Italia tersebut mendapatkan pemasukan dana cukup besar dari properti hak siar televisi atau sering disebut market pool.

Karena Cuma terdapat dua wakil asal Italia, yakni bersama AS Roma, Juve yang melangkah lebih maju memperoleh distribusi dana hak siar lebih besar.

Kubu La Vecchia Signora merupakan klub yang memiliki pendapatan hak siar televisi paling banyak di ajang Liga Champions musim 2014-15 lalu, yakni sebesar 58,2 juta euro.

Sebagaimna Juve, PSG juga mendapatkan keuntungan hak siar yang tertinggi kedua, yaitu dengan memperoleh dana sebesar 35,6 juta euro, kemudian disusul oleh AS Roma, 35,3 juta euro.

About admin