Home / berita umum / Jalan Trenggalek-Ponorogo Tutup Total Akibat Tertimbun Longsor

Jalan Trenggalek-Ponorogo Tutup Total Akibat Tertimbun Longsor

Jalan Trenggalek-Ponorogo Tutup Total Akibat Tertimbun Longsor – Ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo tutup keseluruhan karena tertimbun material tanah longsor di Km. 16. Proses pembersihan belumlah dapat dikerjakan malam hari ini karena kondisinya masih tetap labil.

Kapolsek Tugu AKP Bambang Purwanto menyampaikan momen longsor mulai berlangsung seputar Jam 18.00 WIB, timbunan material longsor berbentuk tanah serta bebatuan selalu turun sampai tutup keseluruhan semua tubuh jalan.

“Sesudah maghrib itu mulai, sedang puncaknya seputar Jam 19.30 WIB, itu batu-batu banyak yang turun, bahkan juga ada yang memiliki ukuran besar,” kata Bambang, Jumat (24/8/2018).

Peristiwa longsor itu disangka dipicu proses pengaturan tebing yang ada dibagian bawah, getaran alat berat menyebabkan bebatuan yang berada di atasnya jadi labil serta ambrol.

“Untuk sekarang ini team masih tetap tidak berani lakukan proses pembersihan, karena kondisinya masih tetap cukuplah labil, hingga cukuplah beresiko,” katanya.

Perwira pertama ini mengimbau beberapa pemakai jalan raya dari arah Blitar, Tulungagung, Trenggalek yang akan melintas, ataupun dari arah Ponorogo dan Jawa Tengah untuk hindari jalan itu.

“Karena ini tertutup keseluruhan, sepeda motor juga tidak dapat,” jelas Bambang.

About admin