Home / Ekonomi / Investasi China Belum Tertarik Ke Indonesia |Ekonomi

Investasi China Belum Tertarik Ke Indonesia |Ekonomi

Investasi China Belum Tertarik Ke Indonesia |Ekonomi Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menyampaikan, ketertarikan investasi China ke Indonesia masihlah condong rendah. Biarpun pertalian antara Indonesia serta China lumayan erat, tetapi lebih didominasi bidang perdagangan lewat gerakan ekspor dengan impor.

Memang demikian, Bambang memaparkan, perekonomian China untk sudah mengalami perubahan yang sangat disignifikasikan. Kepentingan dari China bukan lagi dalam bentuk produk-produk dari negaa lainnya. Bahkan China saat ini teerus mengupayakan menawari sebuah investasi untuk mereka ke berbagai negera. Dengan banyaknya investasi maka akan lebih banyak peluang penghasilan yang fantastis.

“China telah menawari investasi mereka. Taktik kita mesti bergeser dari trading ke investasi. Gimana kita menarik foreign direct investment dari Tiongkok,” kata Bambang dalam program Mandiri Investment Forum, hari Rabu 27/1/2016. Bambang menjelaskan, dikala ini Indonesia mempunyai tantangan menarik potensi investasi dari China buat ditanam ke Indonesia.

diluar itu, Indonesia serta mesti menciptakan komitmen investasi dari China jadi terealisasi. Pasalnya, dalam catatan Tubuh Koordinasi Penanaman bekal, rasio data realisasi investasi China amat kecil dibanding komitmen mereka. “Jadi masih banyak komitmen tapi sedikit realisasi. Tiongkok jauh dibawah. Dari 100 komitmen, cuma 10 yang terealisasi,” jelas Bambang.

About admin