Home / berita umum / Guru Honorer Hampir 5 Tahun Di Smp PGRI Wringinanom Di Lecehkan Siswanya

Guru Honorer Hampir 5 Tahun Di Smp PGRI Wringinanom Di Lecehkan Siswanya

Guru Honorer Hampir 5 Tahun Di Smp PGRI Wringinanom Di Lecehkan Siswanya – Tragis untuk Nur Kalim (30), guru honorer yang sudah kerja hampir 5 tahun lamanya di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur dengan penghasilan yang cukuplah rendah untuk ukuran penerimaan sekarang ini, ialah Rp 450 ribu perbulan. Tetapi keikhlasan Nur Kasim itu dibalas perlakuan kurang terpuji dari siswanya.

Awalannya, suatu video seseorang siswa yang tenaga melawan gurunya viral di medsos. Dalam video itu kelihatan Nur Kalim mendapatkan perlakuan kurang terpuji dari siswanya sendiri.

“Benar, tempat video itu di SMP PGRI Wringinanom Gresik,” tutur Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan kala dihubungi, Minggu (10/2/2019).

Polisi juga langsung lakukan tindakan menyelidiki moment yang terekam dalam video itu. Sebelum video itu viral, polisi juga sudah terima laporan dari warga.

“Ada laporan info dari warga. Sesudah itu viral, kepolisian punyai andil untuk pengumpulan bukti-bukti,” kata Supiyan.

Dalam video yang berdurasi 45 detik itu, kelihatan seseorang murid memperlakukan Nur Kalim menjadi seroang guru dengan tidak hormat. Pelajar SMP yang kenakan topi itu kelihatan menggenggam kepala Nur Kalim, guru yang mengajarnya mata pelajaran IPS.

Gak cuma itu, pelajar itu ikut menggerakkan kepala Nur Kalim. Ia ikut mencengkram pakaian Nur Kalim.Tidak lama lantas si pelajar bertingkah seolah-olah mau memukul Nur Kalim sekalian keluarkan caci-maki. Nur Kalim juga cuma diam saja menyaksikan prilaku anak didiknya itu.

Sesudah laku tidak sopan pada Nur Kalim, pelajar itu ikut merokok dalam kelas. Sesaat pelajar beda gak lakukan tindakan apa-apa. Mereka gak mengusahakan menghindar temannya yang lakukan tindakan tercela itu. Mereka cuma ketawa saja menyaksikan gurunya diperlakukan demikian rupa.

Tetapi dengan berbesar hati Nur Kalim memaafkan perilaku gak terpuji siswanya sendiri. “Saya sudah memaafkannya. Jangan sampai diperpanjang kembali soal ini,” kata Nur Kalim terhadap wartawan di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2).

Nur Kalim ikhlas memaafkan siswanya itu, lantaran untuk Nur Kalim, siswa itu merupakan anak didiknya sendiri. Nur Kalim merasa siswa itu serta semua siswa beda yang diajarnya seperti anaknya sendiri.

Kala di tanya mengapa diam saja serta tidak membalas perlakuan muridnya, Nur kalim mengakui pernah emosi kala itu. Walau pernah emosi, tetapi Nur Kalim ingat.

“Saya pernah emosi. Tetapi saya ingat video-video mengenai guru serta murid yang viral, pada akhirnya saya ikhlaskan, (tidak geram)” kata Nur Kalim.

Nur Kalim adalah guru honorer yang mengampu mata pelajaran IPS. Penghasilannya nya juga termasuk kecil untuk ukuran penerimaan sekarang ini, cuma Rp 450 ribu per bulan.

Tetapi Nur Kalim gak berkecil hati. Dia konsisten mengajar di SMP itu. Serta tahun ini merupakan tahun ke lima Nur Kalim mengajar di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Untuk meningkatkan pendapatannya, Nur Kalim ikut mengajar di sekolah beda.

“Saya ikut mengajar di SMP beda serta punyai tuntunan belajar (bimbel) ikut,” kata Nur Kalim.

About admin