Home / kesehatan / Efek Buruk Melompati Jam Makan

Efek Buruk Melompati Jam Makan

Melompati jam makan merupakan pola makan yang tidak sehat dan mungkin sudah sering anda lakukan. Alasan kesibukan kerap kali menjadi salah satu sebab kenapa hal tersebut bisa terjadi. Dan yang paling sering adalah melewatkan waktu sarapan atau melompati waktu sarapan pada jam makan yang biasanya. Padahal kebiasaan seperti ini justru mampu membawa bahaya pada kesehatan anda.

Sebagaimana dikutip dari merdeka.com, ini bahaya dari melompati jam makan.

  • Makanan merupakan sumber bahan bakar yang alami dari tubuh anda. Setiap anda makan, maka tubuh akan mentimbannya sebagai cadangan energy bagi tubuh. Apabila anda melompati jam makan, kerap kali tubuh akan merasa lemas.
  • Setiap kali melompati jam makan, maka kerja dari pencernaan anda akan menjadi tidak menentu. Dan salah satu hal yang akan terganggu dari tindakan itu ialah sistem metabolism tubuh. Apabila anda ingin mempunyai sistem metabolisme tubuh yang bagus, maka makanlah tiga kali sehari.
  • Sistem metabolism anda akan berkurang setiap anda kelaparan. Oleh karena itu, tubuh akan mudah lelah. Namun apabila anda makan secara teratur, maka metabolism anda akan berjalan dengan baik sehingga aktifitas anda tidak akan terganggu dengan tubuh yang merasa lemas.
  • Emosi akan mudah terganggu apabila anda melompati jam makan. Anda akan mudah marah serta suasana hati bisa memburuk.

Itulah beberapa kerugian yang akan anda rasakan apabila anda melompati jam makan. Apakah anda masih ingin melakukannya?

About admin