Home / berita umum / Cross Culture Di Gelar Untuk Menarik Para Wisman Ke Surabaya

Cross Culture Di Gelar Untuk Menarik Para Wisman Ke Surabaya

Cross Culture Di Gelar Untuk Menarik Para Wisman Ke Surabaya – Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2018 kembali diselenggarakan Pemkot Surabaya.Terdapat 210 peserta yang terdiri 10 negara asing serta 3 kota di Indonesia ikut berperan serta dalam gelaran tahunan ini.

Berlainan dengan th. , rute festival yang masuk th. ke-14 ini diawali dari Jalan Tunjungan serta delegasi beberapa peserta diberangkatkan secara langsung Wali Kota Tri Rismaharini sebelum saat naik beberapa ratus becak hias selesai performance.

Beberapa peserta yang tampak diterima meriah warga yang telah lama menunggu di selama Jalan Tunjungan.Sesudah tampak mereka secara langsung ke Balai Kota dengan menaiki beberapa ratus becak.

” Cross culture untuk menarik beberapa wisman ke Surabaya, kakau semakin banyak lagi akan makin bagus serta akan jadi kota wisata, ” kata Risma di Balai Kota Surabaya, Minggu (15/7/2018).

Bermacam tarian ciri khas masing masing negara serta kota dipertunjukkan beberapa delegasi peserta juga mendapatkan sambutan meriah dari warga yang menyimpan dengan handphone.Sebagian salah satunya membawa berswafoto.

Walau mengakui persiapan Pemkot Surabaya tambah lebih baik, tetapi Risma masih akan tingkatkan persiapannya untuk menarik semakin banyak wisatawan luar negeri hadir.

” Tamu khusus datang dari Uzbekistan karena pesertanya anak-anak yang sukses memenangkan seni budaya tingkat dunia, ” kata Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti.

Antiek mengharap lewat acara ini Surabaya ingin tunjukkan pada kota ataupun negara lainnya jika Kota Pahlawan bisa jadikan menjadi daya tarik pariwisata lewat pertunjukan seni.

” Bukan sekedar itu, lewat acara ini, perkembangan ekonomi juga bertambah, ” pungkas bekas Kepala Dinas Komunikasi serta Informatika ini.

About admin