Home / indonesia / BNN Dengan Polri Brantas Narkoba Di Lapas Banceuy |Peristiwa

BNN Dengan Polri Brantas Narkoba Di Lapas Banceuy |Peristiwa

BNN Dengan Polri Brantas Narkoba Di Lapas Banceuy |Peristiwa – Kepala Tubuh Nasional Narkotika Komisaris Jenderal Budi Waseso mengemukakan, pihaknya dgn bersama Polri tetap tetap menangani kasus kerusuhan Lapas Banceuy, Bandung. Kerusuhan tersebut diduga berawal sesudah tahanan yang kedapatan mengambil narkoba tewas gantung diri sesudah dipindah Pegawai lapas.

“Ini sedang ditangani, kita dengan Polri menangani ini. Kita pergi dari kejadian itu, kita telusuri ke belakang seluruhnya,” kata Budi Waseso di Tasyakuran Milad PKS ke-18 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Pekan 24/4.

Menyipaki adanya kerusuhan di jumlahnya lapas di Indonesia yang disebabkan oleh tahanan kasus narkoba, mantan Kabareskrim itu menyerahkan semuanya ke Kemenkum HAM. Pekerjaan BNN, lanjutnya, yaitu mengungkap adanya peredaran narkoba di lapas.

“Artinya gini, kewenangan lapas itu kan kewenangan Menkum HAM bidang lapas. Yang tentu mengevaluasi yakni dia. Aku kira itu tentu ya biar kita mampu konsentrasi menangani masalah narkoba. Kan beda ya masalah kriminal narkoba dgn kejahatan lain,” ujarnya.

Diberitakan pada awal mulanya, kerusuhan di Lapas Banceuy bermula dikarenakan perbuatan solidaritas antar narapidana terkait tewasnya kawan mereka, Undang, Sabtu 23/4. Undang tewas bunuh diri sesudah pernah dipindahkan Pegawai lapas sebab kedapatan mempunyai narkoba.

About admin