Home / berita umum / Antisipasi Rutan Kebonwaru

Antisipasi Rutan Kebonwaru

Antisipasi Rutan Kebonwaru – Hindari terjadinya pesta narkotik dibalik jeruji besi waktu malam perubahan tahun baru, Rutan Kebonwaru Klas 1 Bandung terjunkan anjing pelacak untuk mengendus masuknya barang haram ke rutan.

“Sebetulnya tidak mesti nunggu tahun baru, kapanpun ingin, mereka akan coba (masukan barang haram ke lapas). Tetapi memang tahun baru jadi peristiwa. Kita sediakan ada anjing pelacak 2 ekor yang dapat menolong penerapan kami meng-counter masuk (narkotik),” kata Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Klas 1 Bandung Alviantino pada detikcom, Rabu (26/12/2018).

Tino menjelaskan anjing pelacak akan kerja waktu terdapatnya kunjungan. Karena, sampai kini modus barang yang masuk ke rutan sering dikerjakan lewat proses kunjungan.

“Anjing pelacak akan menolong kami waktu proses penerimaan kunjungan,” katanya.

Ia menjelaskan saat malam perubahan tahun pihaknya tidak melarang beberapa narapidana serta tahanan di Rutan Kebonwaru untuk mengadakan acara. Namun, tiap-tiap penerapan pekerjaan butuh sesuai dengan ketentuan yang laku.

Rutan Kebonwaru sendiri mempunyai acara spesial waktu malam tahun baru. Seribuan narapidana serta tahanan yang berada di Rutan Kebonwaru akan lakukan doa bersama dengan menyongsong tahun yang baru.

“Kita bersama mengirim doa pada rekan-rekan yang tengah berduka di Banten serta sekelilingnya. Sekaligus juga berdoa agar tidak berlangsung musibah apa-apa kembali,” tuturnya.

About admin