Home / berita umum / Anies Datangi Taman Kota

Anies Datangi Taman Kota

Anies Datangi Taman Kota  РGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperoleh satu gelas kopi dari warga Taman Kota, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Warga itu buka tenda minuman dan makanan untuk korban kebakaran.

” Pak Anies, kopi, Pak, ” kata seseorang warga, di tempat kebakaran, RT 16/RW 05, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (30/3/2018) .

Anies lalu hampiri tenda itu serta pilih satu gelas kopi hitam. Istri Anies, Fery Farhati yang mengikuti suaminya itu juga diberi satu gelas minuman.

” Bisa deh, Pak. (Saya minta satu gelas) kopi. Ini (kopi) buat warga sini? ” kata Anies.
Kemudian Anies menyumbangkan uangnya untuk dibelikan peralatan dan makanan dan minuman. ” Ini kelak saya kasih uang buat berbelanja kopi. Buat warga disini, ” tambah Anies.

Waktu diberi kopi, Anies lihat seseorang ibu selalu menangis. Ibu itu tidak dapat menutupi kesedihannya karna tempat tinggalnya habis terbakar.

Ibu, ini semuanya titipan dari Allah. Pakaian baju, tempat tinggal kita titipan, saat ini titipannya sekali lagi di ambil, kelak ditukar tambah baik. Ibu sedih bisa, tapi janganlah dimuka anak-anak. Hari ini sedih tapi yang namanya hikmah datangnya besok, ” kata Anies menentramkan sang ibu.

Anies telah memerintahkan dinas berkaitan dan Wali Kota Jakarta Barat, Lurah, serta Camat setempat untuk mengatasi warga yang memerlukan pertolongan. Anies menginginkan semuanya korban kebakaran teratasi dengan baik.

” Kita doakan, yang tentu Pak Wali Kota semua deretan Sudin Jakarta Barat semua all out meyakinkan semuanya korban teratasi baik, ” katanya.

Kebakaran ini berlangsung pada Kamis (29/3) malam. Ketua RT 16/05, Paino, menyebutkan ada 109 tempat tinggal yang terbakar. Tetapi ada sekitaran 400 pintu yang ludes terbakar karna di tempat ini terdapat banyak kontrakan. Ada sejumlah 2 orang tewas karena momen ini.

About admin