Home / berita umum / 31 Pasien RSJ di Malang Bisa Gunakan Hak Suaranya di Coblosan 17 April Nanti

31 Pasien RSJ di Malang Bisa Gunakan Hak Suaranya di Coblosan 17 April Nanti

31 Pasien RSJ di Malang Bisa Gunakan Hak Suaranya di Coblosan 17 April Nanti – Sekitar 31 pasien Rumah Sakit Jiwa Radjiman Wedioningrat, Lawang, Kabupaten Malang, akan memakai hak pilihnya di Pemilu 2019. Sesaat sehubungan pembangunan TPS di rumah sakit itu belum dapat diyakinkan.

“Di RSJ Radjiman Wedioningrat ada sekitar 31 pasien yang sudah mengelola A5. Mereka dapat memakai hak suaranya di coblosan 17 April kelak,” kata Kepala Sub Sisi Hukum Organisasi serta Jalinan Warga RSJ Radjiman Wedioningrat, Ribut Supriyatin, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, 31 pasien itu dapat mengelola rubah tempat mencoblos sebab telah tertulis dalam Nomer Induk Kependudukan (NIK). Sesaat beberapa ratus pasien lainnya dikatakan tidak penuhi prasyarat mengelola A5 atau rubah tempat menentukan.

“Dari 110 pasien yang kita usulkan ke Dispenduk Capil serta KPU buat mengelola A5, cuma 31 pasien yang dikatakan penuhi prasyarat,” tambah Ribut.

Dia menerangkan, 31 pasien yang dapat mengelola A5 sudah miliki Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) elektronik. Sesaat 79 pasien lainnya yang diserahkan mengelola A5 tidak miliki NIK.

Selama ini RSJ Radjiman Wedioningrat belum dapat meyakinkan, apa butuh membangun TPS sendiri ataukah tidak buat Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan Rabu (17/4). Pihaknya tetap menanti ketetapan dari KPU Kabupaten Malang lewat PPK Lawang.

“Bila ada TPS sendiri, kita tetap menanti ketetapan PPK Lawang,” jadi Ribut.

Per ini hari, RSJ Radjiman Wedioningrat tengah mengatasi perawatan sekitar 536 pasien. Dari daya tampung ranap inap optimal sekitar 700 tempat tidur.

“Jumlahnya pasien kami per ini hari sekitar 536 pasien, dengan bermacam perkara yang diatasi buat dijalankan rawat inap,” tuturnya.

About admin