Home / berita umum / 24 Warga NTT Jadi Korban Meninggal Akibat DBD

24 Warga NTT Jadi Korban Meninggal Akibat DBD

24 Warga NTT Jadi Korban Meninggal Akibat DBD – Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan laporan korban wafat gara-gara demam berdarah dengue (DBD) udah capai 24 orang. Tiga daerah di NTT dikatakan alami KLB.

” Terhitung dari Januari sampai 18 Februari banyaknya korban yg wafat gara-gara DBD di NTT sekarang udah capai 24 orang, ” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT Dominikus Mere terhadap wartawan di Kupang, Selasa (19/2/2019) .

Masalah ini dia berikan berhubungan dengan perubahan perkara demam berdarah yg berlangsung di propinsi itu pascaditetapkannya tiga daerah di NTT alami peristiwa menakjubkan (KLB) DBD.

Dia memaparkan korban wafat paling banyak gara-gara wabah DBD berada pada Kabupaten Sumba Timur, ialah 10 orang, dengan tingkat kematian DBD (masalah fatality rate/CFR) 2, 7 prosen.

Dari banyaknya pasien yg wafat itu, saat ini yg dirawat di RS Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur, sejumlah 366 orang. ” Sumba Timur ada pada barisan ke-tiga perkara DBD di NTT. Tetapi banyaknya korban yg wafat paling banyak merupakan kabupaten itu dengan juga jumlah capai 10 orang, ” kata ia.

Barisan pertama ditinggali Kabupaten Manggarai Barat, dengan banyaknya pasien DBD yg dirawat capai 428 orang.

” Ada dua pasien DBD yg wafat di kabupaten itu dengan masalah fasility rate capai 0, 5 prosen, ” kata ia.

Disamping itu, pasien DBD paling banyak ke dua berada pada Kota Kupang, ialah 400 orang, serta tidaklah ada laporan ada yg wafat.

Sampai sekarang, ujarnya, korban DBD yg dirawat di RS semuanya lokasi NTT dalam periode itu capai 2. 291 orang.

Buat menghindar menyebarnya perkara DBD itu, Dinkes NTT berbarengan kabupaten serta kota mengerjakan penanggulangan DBD, seperti mendistribusikan logistik penanggulangan DBD ke kabupaten serta kota endemis DBD, salah satunya mesin fogging serta larvasida (abate) .

Lantas berikan penambahan pemberian ke kabupaten yg alami KLB DBD, ialah Manggarai Barat, berwujud lima mesin fogging, lima galon abate/larvasida, plasma darah 44 kantong, kantong darah 23 buah, dan aktifkan surveilans aktif rumah sakit.

About admin