Home / moto gp / Yamaha Sedang Dalam Kondisi Kurang Baik

Yamaha Sedang Dalam Kondisi Kurang Baik

Yamaha Sedang Dalam Kondisi Kurang Baik – Tampilan yang kurang memuaskan diperlihatkan dua rider Team Movistar Yamaha, Valentino Rossi serta Maverick Vinales, saat mentas di MotoGP Austria 2018. Menurut legenda balap, Freddie Spencer, hal seperti ini berlangsung karena cuaca jelek yang berlangsung sebelum balapan diselenggarakan.

Cuaca yang beralih dari hujan ke panas diklaim Spencer sudah memberikan dampak besar pada tampilan Rossi serta Vinales. Karena, motor Yamaha yang belumlah seutuhnya kompetitif tidak dapat melawan kondisi semacam ini.

Akhirnya, ke-2 rider utama Yamaha itu mesti tercecer ke tempat terbawah. The Doctor –julukan Rossi– sendiri cuma bisa finish di tempat ke enam, sesaat Vinales menempati di tempat ke-12. Tentunya, hasil ini membuat Yamaha demikian sedih karena jauh dari keinginan mereka. Walau sebenarnya, dua pabrikan sebagai lawan paling berat mereka, Ducati serta Honda, bisa tampil demikian apik di Circuit Red Bull Ring, Austria, dengan kondisi semacam itu.

“Yamaha masih tetap mempunyai permasalahan. Di session pertama, kondisinya masih tetap lumrah, tapi hujan deras sudah membuat laju kendaraan mereka jadi susah karena jalan juga mulai kering, ” tutur Spencer, seperti diambil dari Speedweek, Sabtu (18/8/2018).

“Ducati serta Honda nampaknya tidak alami efek apapun dari keadaan itu. Tapi, Yamaha jelas menanggung derita karena hal seperti ini. Tidak cuma Yamaha, beberapa pabrikan lainnya juga alami hal sama, ” tukas Spencer.

About admin