Home / berita umum / Wisatawan Asal Bekasi Terbenam Saat Berenang Di Kolam Curug Nangga Banyumas

Wisatawan Asal Bekasi Terbenam Saat Berenang Di Kolam Curug Nangga Banyumas

Wisatawan Asal Bekasi Terbenam Saat Berenang Di Kolam Curug Nangga Banyumas – Sejumlah dua wisatawan yang dilaporkan sebagai korban terbenam di kolam Curug Nangga, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah diketemukan wafat dunia. Info ini di sampaikan oleh Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

” Korban atas nama Andini Winaryanti (16) diketemukan pada jam 08. 18 WIB sesudah dikerjakan penyelaman sepanjang kurang lebih 20 menit dengan kedalaman seputar 4-5 mtr., jarak pandang 0, serta luas kedung atau kolam 10×25 mtr.. Sesaat korban atas nama Ikhsanudin (30), sukses diketemukan pada jam 08. 40 WIB, ” tuturnya di Banyumas, Rabu.

Dia menyampaikan jenazah dua wisatawan itu setelah itu dibawa ke tempat tinggal keluarga korban di Desa Tegalandong, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Dengan diketemukannya jenazah dua wisatawan itu, kata dia, operasi penelusuran serta pertolongan pada korban terbenam di Curug Nangga, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, dinyatakan ditutup.

” Semua potensi SAR yang ikut serta dalam operasi itu sudah kembali pada pangkalan semasing, ” tuturnya.

Dia menyampaikan operasi penelusuran serta pertolongan itu melibatkan personel Basarnas Pos SAR Cilacap, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Banyumas, Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyumas, Tim Reaksi Cepat Info Kebencanaan Radio Antar-Penduduk Indonesia, Palang Merah Indonesia, Pramuka Perduli Kwarcab Banyumas, dan Koramil serta Polsek Pekuncen.

Seperti di ketahui, sejumlah dua wisatawan dilaporkan hilang disebabkan terbenam di kolam bawah Curug Nangga pada Selasa (19/6), seputar jam 17. 00 WIB.

Ke-2 korban di ketahui bernama Ikhsanudin (30) serta Andini Winaryanti (16), warga Kampung Rawa Aren RT01/RW02, Desa Aren Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Mereka tengah mudik ke Desa Tegalandong, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, serta isi saat berlibur dengan berwisata ke Curug Nangga.

Momen nahas itu berlangsung waktu ke-2 korban tengah berfoto di dekat Curug Nangga yang terdiri atas tujuh tingkat. Saat peristiwa, mereka ada di tingkat tiga.

Saat sebelum peristiwa, ke-2 korban telah diingatkan supaya waspada tetapi mereka tak menghiraukan sampai pada akhirnya terpeleset serta jatuh ke kolam.

Sebentar sesudah tahu peristiwa itu, keluarga korban selekasnya berusaha memberi pertolongan tetapi tak membawa hasil.

About admin