Home / indonesia / Warga Depok Mudik Gunakan Kendaraan Pribadi |Peristiwa

Warga Depok Mudik Gunakan Kendaraan Pribadi |Peristiwa

Warga Depok Mudik Gunakan Kendaraan Pribadi |Peristiwa Jumlah pemudik di Depok, jabar, yang memanfaatkan kendaraan umum tahun ini turun 12 % dari tahun pada awal mulanya. Pemudik pilih memanfaatkan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil atau ikut acara mudik free.

“Terbilang sepi di bandingkan tahun dulu. Sebab tahun ini berbarengan bersama kenaikan sekolah,” kata Kepala Terminal Kota Depok Reynold John, Senin (11/7).

Berdasarkan data Terminal Kota Depok terhadap tahun 2015, jumlah bus yang datang ke Depok terhadap H+1 sampai H+3 mencapai 263 bus bersama jumlah penumpang sejumlah 1.963. Sedangkan terhadap tahun 2016 jumlah bus yang datang ke Depok mulai sejak dari H+1 sampai H+3 cuma 185 bus bersama jumlah penumpang 1.532.

“Pantauan di terminal pula memang lah lebih sepi tahun ini di banding tahun dulu,” ungkapnya.

Kepala Instansi Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengemukakan, arus balik yang berlangsung di Depok tidak tersendat. Dipercaya berjalan penurunan penumpang bus di banding tahun dulu.

“Mungkin tidak sedikit yang memanfaatkan kendaraan pribadi, menjadi yang mudik memanfaatkan moda transportasi bus serta menyusut. Hari ini mampu di lihat Terminal Depok terpantau tidak tersendat,” tandasnya.

 

About admin