Home / Peristiwa / Wanita Penghuni Lapas Malang Coba Bunuh Diri

Wanita Penghuni Lapas Malang Coba Bunuh Diri

Rohaningsih alias Ningsih, warga binaan Lapas Wanita Klas 2A, Malang berupaya bunuh diri. Terpidana dari kasus kepemilikan narkoba tersebut mendadak ingin memanjat tandon air 10 meter yang ada di lingkup Lapas. Ia mengaku berupaya bunuh diri karena mendapatkan bisikan ghaib. Sebelum nya juga pernah berupaya melakukan perbuatan sama dengan meminum cairan lantai.

“Sekarang ini sedangkan dalam penanganan dengan terapi rukiyah lantaran menurut pengakuan nya ingin mengakhiri hidup lantaran ada setan yang mengajaknya,” ujar Ngatirak selaku Ketua Lapas Wanita, Malang.

Sekitar jam 05.00 WIB, dia melakukan upaya bunh diri. Dia naik keatas tandon 10 meter sembari berteriak dengan histeris. Ia berhasil di amankan dengan memborgolnya disalah satu tiang. Kemudian petugas mengevakuasi dengan tim SAR dan Polsek Klojen.

“Sepertinya tak mungkin dia kuat menaiki tangga, lantaran bentuk tangganya cukup vertikal,” ujar Ngatirah.

Ningsin adalah warga Wonorejo, Surabaya. Dia tersandung narkoba dengan vonis empat tahun 5 bulan penjara. Hukuman tersebut baru dia jalani 8 bulan terakhir, semenjak divonis bersalah pada 26 Februasi 2016.

About admin