Home / Uncategorized / Tubuh Intelijen Negara Zaelani Tidak Pernah Melarang Berjenggot

Tubuh Intelijen Negara Zaelani Tidak Pernah Melarang Berjenggot

Tubuh Intelijen Negara Zaelani Tidak Pernah Melarang Berjenggot – Sekretaris Paling utama Tubuh Intelijen Negara Zaelani menyebutkan tidak pernah meneken atau menerbitkan surat edaran interal berkaitan larangan berjenggot serta bercelana cingkrang. Ia berkata, surat edaran yang mengedar di sosial media itu tak benar.

” Surat edaran tertanggal 15 Mei 2017 dengan kop surat BIN yang saya sinyal tangani itu tak benar, ” tutur Zaelani lewat info tertulis, Jumat (19/5).

Zaelani menyampaikan, surat edaran yang benar yaitu yang tertanggal 5 April 2017. Surat itu mengatur tentang pemakaian baju dinas serta ketetapan tampilan pegawai BIN.

Surat itu terbagi dalam empat poin. Basic yang dipakai Zaelani yaitu UU 5/2014 mengenai ASN, Ketentuan Kepala BIN 3/2014 mengenai kode etik pegawai BIN, ketentuan KEP-161/VIII/2005 mengenai masalah dinas dalam serta surat edaran SE-01/I/2017 mengenai ketetapan baju dinas harian.

” Berkenaan basic itu, diperintahkan pada semua pegawai BIN untuk menaati semua ketentuan yang ada pada berpenampulan serta berperilaku untuk terwujudnya insan BIN yang profesional, objektif, serta berintegritas, ” catat Zaelani pada poin ke-2.

Zaelani juga memohon semua kepala unit kerja di BIN untuk mensosialisasikan serta mengawasi proses surat edaran itu.

Penjelasan Zaelani itu tidak sama dengan info Deputi Bagian Komunikasi serta Infomasi BIN, Sundawan Salya pada CNNIndonesia. com, Kamis tempo hari.

Sundawan membetulkan surat edaran SE-28/V/2017 tertanggal 15 Mei 2017. “Lewat ketentuan ini kami ini menginginkan melindungi keindahan serta norma dalam kenakan pakaian, ” kata dia.

Dawan sempat juga menyebutkan keheranan surat internal itu bisa bocor ke umum. “Ini masalah internal bukanlah mengkonsumsi umum, ” katanya.

About admin