Home / teknologi / Tiga Negara Sebagai Tempat Pengembangan Grab |Teknologi

Tiga Negara Sebagai Tempat Pengembangan Grab |Teknologi

Tiga Negara Sebagai Tempat Pengembangan Grab |Teknologi Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan, ketika ini Grab sudah mempunyai tiga ruangan buat pusat research and development (R&D). Tiga ruangan itu bukan berada di Indonesia, melainkan di Seattle (AS), Beijing (China), & Singapura. Dipilihnya tiga lokasi itu juga sebagai R&D, dikarenakan ekosistem di sana telah terbentuk.

“Ini lantaran semata-mata ekosistem startup & lain sebagainya di sana telah terbentuk. Walaupun awalnya Grab mulai sejak di Malaysia, tetapi menyaksikan ekosistem yang telah terbentuk di Singapura, hasilnya dipilih Singapura juga sebagai salah satu lokasi R&D sekaligus Headquarter kami,” ungkap Ridzki diwaktu jadi pembicara terhadap program Virtus Showcase 2016 di Jakarta, Selasa (16/08).

Lantas, kapan Grab bakal menyimpan ruangan R&D di Indonesia? Dijelaskan Ridzki, Indonesia mempunyai pasar yang besar buat pelayanan ride berbagi seperti Grab. Tetapi butuh dipercaya, ekosistem di negara ini belum terbentuk. “Market itu ada di Indonesia. Cuma saja, ekosistemnya tetap teramat jauh dirasakan,” terangnya.

Laki Laki yang sempat berkecimpung di industri telekomunikasi ini pula tak menjawab dengan cara gamblang, apakah Grab pun bakal menyimpan pusat R&D di Indonesia manakala sebuah dikala ekosistem buat layanannya telah terbentuk.

About admin