Home / internasional / Texas Resmi Izinkan Senjata Api Di Kampus | Mancanegara

Texas Resmi Izinkan Senjata Api Di Kampus | Mancanegara

Texas dalam beberapa waktu lalu menjadi negara yang kedelapan di kawasan AS kala mengizinkan senjata api dimana ini ada di lingkungan pendidikan dan juga kampus.

Keputusan yang sangat kontroversial tersebut dirilis di hari peringatan 50 tahun akan adanya kasus penembakan kala ada di Universitas Texas Austin yang terjadi di tahun 1966 kala menewaskan sekitar 14 orang.

Dimana Undang-undang kala sudah dibahas mulai tahun lalu kemarin memang mengatur jika universitas-universitas negeri dalam kawasan Texas sudah meizinkan senjata api memakai pelindung ada di lingkungan kampus.

Dengan hal ini pengelola kampus akan bisa menerapkan soal batasan lokasi akan senjata api ini nantinya boleh beredar disana.

Dalam unggahan Presiden Universitas Austin, kala ada di lokasi penembakan di 50 tahun lalu, yakni Gregory Fenves berkata, keputusan kala saat ini diambil memakai jalur emosional tersebut memang nyaris sama sekali tak mendapat perhatian dari pihak kampus itu.

“Kami saat ini memiliki kampus kala sudah bisa masuk dalam kondisi aman. Dan, saat ini saya kira keputusan itu memang bakalan akan kami lanjutkan lagi,” ungkap Fenves.

About admin