Home / berita umum / Team Resmob Polda Sulsel Tembak Pelaku Karena Melakukan Perlawanan

Team Resmob Polda Sulsel Tembak Pelaku Karena Melakukan Perlawanan

Team Resmob Polda Sulsel Tembak Pelaku Karena Melakukan Perlawanan – Team Resmob Polda Sulsel menangkap seseorang spesialis pencurian masjid di dua lokasi di Sulawesi Selatan, Azis (31). Pemeran sangat terpaksa ditembak polisi dikarenakan mengerjakan perlawanan.

“Kala dijalankan pelacakan barang untuk bukti, pemeran memberontak menantang anggota serta mengupayakan melarikan diri. Dilepaskan tembakan peringatan tidak diindahkan, sampai dijalankan perbuatan tegas dengan melumpuhkan kaki pemeran,” papar Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, pada Kamis (8/11/2018).

Azis sukses diringkus oleh polisi pada tempat persembunyiannya di Jalan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Rabu (7/11). Hasil dari pengecekan team Resmob Polda Sulsel, pemeran mengaku udah mengerjakan pencurian dalam masjid di Kota Makassar serta Kabupaten Gowa.

“Hasil dari interogasi, ia udah mengerjakan pencurian di lima Masjid di kota Makassar serta 1x di Masjid Kabupaten Gowa. Setiap saat berlaga, pemeran membidik beberapa barang korban yang sesaat menjalankan beribadah Shalat,” tuturnya.

Tidak hanya tangkap pemeran, team Resmob Polda Sulsel ikut mengambil beberapa barang untuk bukti hasil kejahatannya.

“Kami sita satu unit laptop serta satu unit kamera hasil curiannya,” lanjut Edy.

Untuk mempertanggung jawabkan tindakannya, pemeran langsung diserahkan Resmob Polda Sulsel ke Mapolsek Panakkukang Makassar, untuk diolah hukum.

About admin