Home / indonesia / Tanggapan Agus-Sylvi, Ahok Tersangka | Berita Umum

Tanggapan Agus-Sylvi, Ahok Tersangka | Berita Umum

Tanggapan Agus-Sylvi, Ahok Tersangka | Berita Umum Dalam kasus yang kini menjeratnya yakni dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sekarang statusnya menjadi tersangka.

Terkait dengan hal tersebut, juru bicara Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi menuturkan bahwa maskipun Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, dirinya tidak kehilangan haknya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 yang akan datang.

“Ahok tak kehilangan hankya untuk terus ikut dalam pilkada DKI Jakarta,” ujar Rico di Jakarta, Rabu (16/11). Hal tersebut didasari dengan aturan yang masih berlaku oleh KPU yang menyatakan setiap pasangan calon dapat mengundurkan diri apabila dirinya berhalangan tetap.

“Kita mengharapkan untuk tidak ada yang menggundurkan dirinya,” lanjut Rico. Dengan harapan ini agar konsistensi di Pilkada DKI Jakarta akan berjalan dengan demkkratis serta sehat.

Pihak Bareskrim Polri yang sebelumnya telah menetapkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Penetapan dirinya (Ahok) sebagai tersangka tersebut dilakukan oleh pihak Bareskrim Polri usai mengadakan gelar perkara terbuka dan terbatas di Mabes Polri, Selasa (15/11). Dan pada hari ini, Rabu (16/11) Bareskrim telah meyatakan Ahok akan dilanjutkan ke tahap penyidikan.

About admin