Home / Uncategorized / Supriyanto (40) Temukan Tas Diisi Dokumen Utama serta duit Ratus Juta Rupiah

Supriyanto (40) Temukan Tas Diisi Dokumen Utama serta duit Ratus Juta Rupiah

Supriyanto (40) Temukan Tas Diisi Dokumen Utama serta duit Ratus Juta Rupiah – Porter di Stasiun Kroya Cilacap, Supriyanto (40), temukan tas diisi dokumen utama serta duit beberapa ratus juta rupiah. Tas itu saat ini telah dikembalikan ke empunya.

Photo ini diperoleh detikcom dari Humas Daops 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko. Penerima tas yaitu Genius Widyaherlim, kakak yang memiliki tas. Dia tinggal di Cilacap.

Seperti Standar Operating Procedure (SOP) PT KAI, penyerahan barang ke yang memiliki dibarengi surat pernyataan. Terlebih dulu, sang penerima diverifikasi jati dirinya untuk meyakinkan jalinan dengan yang memiliki barang.

Supri, panggilan akrab Supriyanto, temukan tas itu di satu kursi kafe Stasiun Kroya waktu melepas capek, Kamis (18/5). Dia menitipkan barang itu ke petugas stasiun. Oleh pihak stasiun, barang itu dikilas balik.

Nyatanya pemiliknya yaitu penumpang jurusan Kroya-Bandung. Waktu dihubungi pihak stasiun, sang yang memiliki tas telah naik kereta serta hingga Banjar, Jawa Barat. Ia juga mengutus kakaknya datang ke Stasiun Kroya untuk mengambil barang itu.

Supri tidak tergiur mengambil karna karena diajari berbuat jujur oleh orang-tua. Prinsip itu juga yang di ajarkan pada 2 anaknya yang berumur 9 th. serta 4 th..

” Saya diajari tidak untuk mengambil suatu hal yang bukanlah miliki kita. Maka dari itu saya kembalikan, ” kata Supri panggilan akrab Supriyanto

” Saya tidak paham isi tas. Karna tidak ada pemiliknya, ya saya titipkan saja ke kantor (Stasiun Kroya), ” lebih Supri.

Supri bersukur tas yang diketemukannya di satu kafe Stasiun Kroya, Kamis (18/5), sudah dikembalikan ke pemiliknya. Mulai sejak temukan tas sampai hari ini, ia tetaplah bekerja seperti umum. Mengangkut barang penumpang dari satu kereta ke kereta lain.

About admin