Home / berita umum / Status Bromo Waspada, Warga Suku Tengger Masih Bisa Bersembahyang di Pura

Status Bromo Waspada, Warga Suku Tengger Masih Bisa Bersembahyang di Pura

Status Bromo Waspada, Warga Suku Tengger Masih Bisa Bersembahyang di Pura – Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) John Kenedie mengatakan, status Gunung Bromo sampai sekarang tetap sama, ialah hati-hati. Wisatawan tetap dapat bertandang serta penduduk Tengger dapat bersembahyang di pura lebih kurang Bromo.

” Statusnya sama dengan kok mas, hati-hati. Wisatawan bisa ke Bromo dengan radius 1 km.. Bahkan juga penduduk Suku Tengger tetap dapat bersembahyang di pura, ” kata John kala dihubungi, Senin (19/2/2019) .

Dengan cara visual gunung kelihatan jelas sampai kabut. Asap awan bertekanan lemah sampai tengah teramati. Lantas kesibukan treamor (microtramor) dengan amplitude 0, 5-1 mm.

” Menurut data serta situasi itu, Bromo masihlah dalam kondisi sehat dengan sejumlah kemampuan kesigapan yang wajib ditingkatkan. Ialah kewaspadaan serta mamatuhi petunjuk dan perintah pengelola TNBTS serta PVMBG, ” selanjutnya launching TNBTS yg diberi tanda tangan John.

Awal kalinya diberitakan berlangsung erupsi di Gunung Bromo hingga status di daerah itu ditingkatkan berubah menjadi siaga. Buat mengklarifikasi berita itu, pihak TNBTS keluarkan launching perihal situasi Bromo sekarang.

Dalam launching diterangkan, Bromo tengah dalam situasi yg sehat seperti hari-hari kebanyakan. Menurut kabar dari Pusat Vulkanologi serta Mitigasi Petaka Geologi (PVMBG) , situasi Bromo hingga Senin (18/2) tetap ada di Level II (hati-hati) .

About admin