Home / berita umum / Setiap Harinya Bus Suroboyo Dapat Menampung Tiket 1 Kuintal Lebih

Setiap Harinya Bus Suroboyo Dapat Menampung Tiket 1 Kuintal Lebih

Setiap Harinya Bus Suroboyo Dapat Menampung Tiket 1 Kuintal Lebih – Bersamaan dengan meningkatnya peminat Bus Suroboyo yang system pembayarannya memakai botol plastik sisa, petugas mengakui cukuplah kewalahan.Hal tersebut karena dalam satu hari saja, terkumpul lebih dari satu kuintal botol plastik sisa.

” Hingga saat ini kami cukuplah kuwalahan, dalam satu hari dapat sampai 1, 3 kuintal di hari umum hingga 1, 5 kuintal di Sabtu serta Minggu, ” tutur petugas UPTD Pemakaian Sampah Dinas Kebersihan serta Ruangan Terbuka Hijau (DKRTH) Irwan Mulyana di Halte Bus Suroboyo di Terminal Purabaya, Minggu (15/7/2018).

Dalam satu hari, Irwan mengakui terdapat dua shift untuk mengangkat botol plastik sisa ini dari halte ke tempat pemilahan.1x mengangkat, Irwan dapat membawa 10-11 karung besar berisi botol sisa di mobil pikap.

” Terdapat siang sama sore, dapat hingga 10-11 karung besar, ” katanya.

Untuk penampungannya, Irwan mengakui sampah-sampah ini akan dibikin bersih terlebih dulu di pemakaian sampah di Bratang.Tetapi sesaat masih tetap ditampung karena menanti ada kebijakan baru

” Ini kelak dikelola di pemakaian sampah di Bratang.Hingga saat ini kuwalahan.Sesaat ditampung, sesudah terdapat kebijakan baru sesuai, ” lanjutnya.

Selesai di Bratang, botol yang telah dipilah serta wajar akan dipindahkan ke dua tempat.Yaitu di Rumah Kompos Rungkut Asri serta di Kantor DKRT Surabaya.

” Di Bratang dipilah, penyimpanannya kelak di Rumah Kompos Rungkut Asri sama di Kantor DKRT sendiri, ” ujarnya.

About admin