Home / berita umum / Sebuah Jembatan Ambruk, Terjadi Antrean Kendaraan di Jalur Padang-Medan

Sebuah Jembatan Ambruk, Terjadi Antrean Kendaraan di Jalur Padang-Medan

Sebuah Jembatan Ambruk, Terjadi Antrean Kendaraan di Jalur Padang-Medan  РHujan deras yang berlangsung semenjak Selasa dini hari, mengakibatkan satu jembatan putus di lokasi Panti Selatan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar). Mengakibatkan, jalan transportasi pada Sumbar serta Sumatera Utara (Sumut).

Sekarang ini, berlangsung antrean kendaraan di ke-2 arah jalan. Kepala Tubuh Pelaksana BPBD Kabupaten Pasaman, Masfet Kenedi menjelaskan, rusaknya jembatan itu mengakibatkan jalan Padang-Medan terputus.

“Jembatan itu ambruk sebab tergerus air sungai yang meluap,” kata Masfet, Selasa (05/3/2019).

Menurut dia, putusnya jembatan dipacu oleh meluapnya saluran Sungai Batang Ampang Gadang yang ada di Nagari Panti Selatan atau seputar 25 menit perjalanan dari Lubuk Sikaping, ibukota kabupaten.

“Itu adalah hanya satu jalan penghubung ke arah Medan dari tempat kita. Rusaknya jembatan itu mengakibatkan jalan Padang-Medan terputus,” jelas ia.

Dia mengakui, team BPBD bersama dengan pihak berkaitan serta Kementerian PU-PR telah ada di tempat untuk melakukan perbaikan jembatan yang rusak.

“Kita upayakan, dapat secepat-cepatnya dituntaskan, sebab ini jalan penting. Kendaraan roda empat benar-benar tidak dapat melintas,” lanjut Mafet.

Tidak hanya jembatan penghubung, kuatnya arus sungai pun mengakibatkan kerusakan satu unit rumah masyarakat yang ada pas disamping sungai. Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa yang muncul karena momen ini.

About admin