Home / Uncategorized / Sebuah Bus Terguling Libatkan Belasan Orang Terluka Parah

Sebuah Bus Terguling Libatkan Belasan Orang Terluka Parah

Sebuah Bus Terguling Libatkan Belasan Orang Terluka Parah – Bus Antar Kota Dalam Propinsi jurusan Weleri-Semarang terguling di Jalur Pantura Ketapang, Kendal, Jawa Tengah, Rabu pagi (20/9/2017). Mengakibatkan satu penumpang tewas saat itu juga sesaat belasan yang lain terluka. Disangka kecelakaan disebabkan sopir bus yang ugal-ugalan serta tidak dapat mengatur bus waktu di tikungan tajam.

Penumpang yang tewas saat itu juga sesudah terpental serta tertimpa bodi bus yang terguling. Sedang belasan penumpang yang lain yang terluka dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal. Korban tewas di ketahui bernama Triyanti warga Cepiring Kendal.

Menurut Yati satu diantara penumpang, Bus Antar Kota Dalam Propinsi H 1527 BD pernah menabrak pembatas jalan sebelumnya pada akhirnya terguling di Jalan Pantura Ketapang Kendal. Bus yang melaju dari arah barat hilang kendali di tikungan serta oleng ke kanan sampai pada akhirnya menabrak pembatas jalan serta rode depan lepas.

“Bus telah melaju kencang dari sejak Cepiring lantas waktu di tikungan Jalan Ketapang bus oleng ke kanan serta menabrak pembatas jalan sampai pada akhirnya terguling, ” kata Yati.

Disamping itu sopir bus Yoyok Nugroho warga Purwodadi mengakui kemudi bus tidak dapat digerakan waktu melaju di tikungan. Diakuinya kecepatan bus tidak kencang serta hilang kemudi. Sang sopir ini menyebutkan, penumpang yang diangkut sejumlah 25 orang.

Kanit Laka Polres Kendal Ipda Eko Saefudin menerangkan, laju bus berdasar pada pembicaraan sopir pada 60 sampai 70 km. perjam. Hingga di tikungan Ketapang bus oleng ke kanan serta menabrak median jalan sampai terguling. Korban tewas karena kecelakaan ini satu penumpang serta yang lain luka.

Bodi bus dievakuasi derek untuk menghadapi kemacetan panjang sesaat jenazah korban tewas disemayamkan di kamar jenasah Tempat tinggal Sakit Soewondo Kendal. Masalah kecelakaan ini dalam perlakuan Unit Lantas Lintas Polres Kendal.

About admin