Home / otomotif / Sebenarnya Merawat Aki Itu Mudah | Otomotif

Sebenarnya Merawat Aki Itu Mudah | Otomotif

Sebenarnya Merawat Aki Itu Mudah | Otomotif Dalam kendaraan aki mempunyai konstribusi yang sangat penting. Maka dari itu, sebagai pengendara kendaraan kita harus memberi perhatian lebih terhadap aki. Salah satu memberi perhatian terhadap aki ialah dengan merawatnya.

Menurut Deddy Ismanto selaku Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengaatakan bahwa merawat aki itu sebenarnya sangat mudah. “Seharusnya kita kembali lagi ke perawatan aki, biar bagaimanapun juga hal tersebut juga tergantung dari pearwatan motornya. Kalau kita merawat motor dengan cukup benar, maka secara otomatis aki juga akan terawat,” ungkpanya terhadap wartawan, di Jakarta, pada Selasa (29/11).

Hal yang dikatakan Deddy tersebut maksudnya ialah perawatan rutin yang seharusnya memang dilakukan berdasar waktu standart yang telah ditetapkan. “Perawatan secara berkala yang telah ditetapkan oleh manufactur. Seperti di buku service tersbut juga telah tertera setiap 5.000 hingga 10.000 km, nah sebenarnya pada saat itu juga item checking perawatan aki sudah termasuk ada,” imbuh Deddy.

Akan tetapi, dalam hal ini juga harus memperhatikan bengkelnya atau tempat perawatannya mana yang baik dan juga benar. “Nah bengkel yang baik itu adalah bengkel yang tidak lupa untuk memeriksa aki, sebab mereka juga tahu begitu besar peran aki di kendaraan,” lanjut Deddy.

About admin