Home / berita umum / SBY Mengharapkan Prabowo Subianto Serta Sandiaga Uno Memberikan Visi, Misi, Serta Program Yang Sesuai Kenyataan

SBY Mengharapkan Prabowo Subianto Serta Sandiaga Uno Memberikan Visi, Misi, Serta Program Yang Sesuai Kenyataan

SBY Mengharapkan Prabowo Subianto Serta Sandiaga Uno Memberikan Visi, Misi, Serta Program Yang Sesuai Kenyataan  – Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menuturkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno memberikan visi, misi, serta program yang sesuai kenyataan waktu debat calon presiden perdana 17 Januari lain kali.

Menurut dia, bila Prabowo-Sandi memberikan program yang susah dijalankan, jadi penduduk bakal bingung. Pesan itu dikatakan SBY waktu berjumpa Prabowo serta Sandi di kediamannya, lokasi Mega Kuningan, Jakarta, Kamis siang (10/1).

“Menurut SBY, pemaparan visi, misi, serta debat itu yang paling penting memberikan yang mungkin terwujud. Janganlah bingungkan rakyat,” tutur Andi lewat pesan singkat, Kamis (10/1).

Andi mengamini kalau SBY, Prabowo, serta Sandi menghelat rapat untuk mengulas perihal yang berhubungan dengan debat perdana. Tetapi, ia menolak ketua kebanyakan itu mengintervensi terlampau jauh.

Andi menuturkan tidak ada misi serta visi Prabowo-Sandi yang dirubah oleh SBY sebelum diuraikan dalam debat.

“Masalah visi, misi, serta debat Pak Prabowo-Sandi tidak dipoles-poles. Autentik seperti yang dijalankan paslon ini,” tutur Andi.

Ia menyebutkan Pemilihan presiden 2019 merupakan panggung kontestasi punya Prabowo serta Sandi, bukan SBY. Karena itu, SBY menghargai mereka berdua.

Andi pun menggarisbawahi kalau SBY sangat percaya Prabowo serta Sandi dapat hadapi debat perdana lain kali. Lebih, Prabowo sempat berdebat dalam panggung Pemilihan presiden 2009 serta 2014 yang lalu. Dalam kata berbeda, Bekas Danjen Kopassus itu akan tidak canggung berkat sudah miliki cukuplah pengalaman.

“Demikian pula Sandiaga Uno yang menekuni Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017,” kata Andi.

Komisi Penentuan Umum dapat menyelenggarakan debat calon Pemilihan presiden 2019 yang pertama di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari lain kali. Obyek debat perdana itu merupakan hukum, HAM, korupsi, serta terorisme.

Awal mulanya, cawapres nomer urut 02 Sandiaga Uno mengatakan bakal mengharap input dari SBY sehubungan debat yang bakal dijumpainya. Semestinya lantaran SBY miliki pengalaman oke berkat menjadi pemenang Pemilihan presiden 2004 serta 2009 yang lalu.

Sandi berbarengan Prabowo mendatangi tempat tinggal SBY di lokasi Mega Kuningan, Jakarta, pada Kamis siang (10/1). Mereka rapat mengulas beberapa perihal. Termasuk juga persiapan hadapi debat perdana.

“Kalau pertemuan SBY dengan Prabowo-Sandi barusan ada mengusik pelaksanan debat serta visi, misi, pastinya. Tapi pertemuan tidak terus-terusan bicara itu, tapi bicara terkait keadaan politik serta siasat ke depan,” tutur wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

About admin