Home / berita umum / Sandiaga Uno Menerangkan Wasiat Prabowo Yang Untuk Pegangan

Sandiaga Uno Menerangkan Wasiat Prabowo Yang Untuk Pegangan

Sandiaga Uno Menerangkan Wasiat Prabowo Yang Untuk Pegangan – Calon wakil presiden Sandiaga Uno menerangkan tujuan calon presiden Prabowo Subianto tuliskan surat wasiat. Sandiaga menyebutkan surat wasiat Prabowo adalah pegangan untuk kubunya melakukan perbuatan suatu berkaitan Pemilu 2019.

“Ya tentu saja sesudah input dari beberapa pakar hukum, ini ialah pegangan dibanding kita untuk mengambil langkah ke depan,” kata Sandiaga waktu diminta konfirmasi di lokasi Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019).

Sandiaga tidak menjawab lugas waktu diberi pertanyaan apa surat wasiat itu adalah surat kuasa pada beberapa pakar hukum menuntut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Calon wakil presiden nomer urut 02 itu akui pihaknya belum pikirkan untuk menuntut ke MK.

“Kita belum sampai kesana. Kita masih mengharap. Tetapi kita menyiapkan tentu saja beberapa langkah apa yang perlu kita kerjakan sepanjang 10-12 hari ke depan,” katanya.

Sandiaga mengaku beberapa tindakan yang dikerjakan tim Prabowo dalam menanggapi Pemilihan presiden 2019 masih juga dalam koridor hukum. Ia menyebutkan beberapa tindakan yang dikerjakan jadi usaha melakukan perbaikan demokrasi di Indonesia.

“Yang bisa kita optimis pada semua rakyat Indonesia apa yang kita kerjakan semua dalam koridor konstitusi, semua dalam koridor hukum,” jelas Sandiaga.

“Serta insyaallah ini berjalan damai, ini jalannya yang melakukan perbaikan pilar demokrasi kita serta kita berikhtiar untuk kebaikan bangsa,” paparnya.

Prabowo awalnya menjelaskan akan mengundang beberapa pakar hukum ke rumah tinggalnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, malam hari ini. Ia menyebutkan akan membuat surat wasiat.

Hal tersebut dikatakan Prabowo dalam simposium nasional mengenai klaim manipulasi Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, sore barusan. Dia tidak merinci isi surat wasiat yang akan dibuatnya.

“Saudara-saudara sekaligus, sesudah ini sore hari ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan pakar hukum. Saya akan buat surat wasiat saya,” kata Prabowo.

About admin