Home / berita umum / Sambut Asian Para Games, Polda Metro: Siap Amankan

Sambut Asian Para Games, Polda Metro: Siap Amankan

Sambut Asian Para Games, Polda Metro: Siap Amankan – Pelaksanaan pengamanan Asian Games 2018 sudah tuntas. Polda Metro sekarang tengah mempersiapkan alur pengamanan Asian Beberapa Games yang akan diselenggarakan pada bulan kedepan.

” Kami saat ini telah meneruskan persiapan karena itu, ini kan lanjut acaranya belumlah tuntas. Saat ini lagi kami sediakan semua untuk kelak pada waktunya ya sekurang-kurangnya sama dengan yang kami harap, terpenting yang dikatakan oleh kami ialah partisipasi penduduk masih mensupport kami, ” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Wahyu menyampaikan ikut serta penduduk begitu terpenting untuk mensupport kelancaran acara itu. Soliditas pada TNI serta Polri juga diinginkan bisa selalu tersambung dalam acara berolahraga internasional itu.

” Menjadi TNI serta Polri dengan penduduk semuanya untuk melakukan partisipasinya dalam pengamanan Asian Games. Telah siap tinggal beberapa memerlukan seperti meeting titel lagi pasukannya, ” katanya.

Selain itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyampaikan pihaknya akan melakukan simulasi perjalanan beberapa atlet dari wisma menuju venue. Menurutnya, waktu tempuh perjalanan atlet Asian Beberapa Games semakin lebih lama dibanding dengan Asian Games.

” Kami kerjakan simulasi juga, simulasi kecepatan tetapi jika beberapa games kita belumlah tahu standarnya berapakah nyampai dari venue pada Wisma Atlet berapakah lama. Jika tempo hari 30 menit, optimal, ini beberapa Games tentu lebih karena bawa serta disabel. Tidak mungkin kecepatannya sama Asian Games, ” tutur Yusuf.

Diluar itu, sambung Yusuf, akan ada menambahkan venue untuk Asian Beberapa Games 2018. Titik-titik kemacetan di seputar venue juga sudah diprediksi oleh polisi.

” Selalu kelak sebelum Beberapa Games sama ada torch relay di tempat kita skema pengamanan juga sama. Cuma waktu serta bertambahnya tempat laga di Asian Games tidak berada di beberapa ada. Diantaranya di Balai Sudirman. Saya belumlah ada schedulenya. Yang tempo hari agak riskan mengatasi kemacetan disana kenadaraannya spesial bis jika muter lama, ” papar dia.

About admin