Home / indonesia / Salim Anggota ISIS Dari Bantul |Peristiwa

Salim Anggota ISIS Dari Bantul |Peristiwa

Salim Anggota ISIS Dari Bantul |Peristiwa seseorang penduduk Bantul, Salim Rosyidi, dikabarkan wafat di Suriah sesudah bergabung bersama ISIS pada Mei 2015 dulu. Sebelum meninggal, Salim kabarnya kerap berikan berita terhadap keluarganya lewat pesan Whatsapp.

Adik kandung Salim, H menyampaikan, Salim pergi ke Suriah kepada Oktober 2014. Sesudah hingga di Suriah, Salim berikan info ia sampai dengan selamat. “Waktu hingga, kirim informasi bila di sana sampai dengan selamat. Kirim kabarnya ke istrinya,” kata H disaat ditemui jurnalis di rumahnya, Rabu (27/1).

Melalui pesan singkat itu, Salim memberitahu jalur perjalanannya dari Indonesia ke Suriah. Salim pergi memanfaatkan pesawat dari Jakarta ke Thailand. Kemudian beliau terbang ke Turki.

“Dari Turki baru kemudian menempuh trayek darat ke Suriah. Hingga sana pun kasih berita apabila sehat,” ucap H. Sesudah beberapa bulan di Suriah, Salim pernah tak berkirim berita sewaktu dua minggu. Tetapi, seterusnya beliau kembali membalas pesan singkat keluarganya.

“Dia itu rajin mengirimkan pesan terkait keselamatannya. Dirinya sekian banyak kali mengirimkan pesan melalui WA ke aku,” tutur H. Sesudah Mei 2015, H mengaku telah tak sempat mendapat berita dari Salim. Sesudah itu Ulfa, istri Salim, berikan informasi suaminya telah wafat.

About admin