Home / moto gp / Rossi, Sebagai Pemenang Tertua Di MotoGP |Sport

Rossi, Sebagai Pemenang Tertua Di MotoGP |Sport

Rossi, Sebagai Pemenang Tertua Di MotoGP |Sport – Berkat kemenangan di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez dua minggu dulu, sekarang pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi naik “peringkat” dalam list terpandai tertua di kelas paling tinggi GP500/MotoGP. Nama The Doctor bertengger di posisi kesembilan bersama 37 tahun 68 hari.

Rossi yang waktu ini sudah mengantongi 87 kemenangan di kelas teratas, sukses mengalahkan rekor tujuh kali terpandai dunia, Phil Read yang memenangkan GP500 Ceko di Automotodrom Brno kepada th 1975 silam dalam umur 36 tahun 235 hari.

diluar itu, sembilan kali pemenang dunia ini terdaftar yang merupakan juara tertua ke-2 di zaman MotoGP di belakang tiga kali jawara World Superbike, Troy Bayliss. Bayliss memenangkan MotoGP Valencia, Spanyol kepada tahun 2006 juga sebagai pebalap wildcard Ducati dalam umur 37 tahun 328 hari.

Rossi juga tetap berpeluang naik peringkat lagi, mengingat masa ini tetap menyisakan 15 seri tersisa. diluar itu, dia sudah resmi mengantongi kontrak berdurasi dua tahun bersama Yamaha, yang baru akan habis terhadap akhir 2018 akan datang.

About admin